NATHAN TJOE-A-ON: Begini Asa dan Target Nathan untuk Timnas Senior Indonesia

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, Wisata – Apa kabar Nathan?

Pemain Timnas Senior Indonesia, Nathan Tjoe-A-On bangga bisa menjadi bagian dari skuat Garuda.

Terlahir di Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001, Nathan Tjoe-A-On bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada setiap penampilannya.

"Selalu menjadi sebuah kehormatan bisa bermain untuk tim nasional Indonesia," kata Nathan.

"Ini membawa semangat dan dorongan ekstra bagi Anda. Kehormatan besar bisa bermain untuk negara ini. Di Indonesia, khususnya dukungan fans dan masyarakat sangat besar. Ini gila, benar-benar memberi Anda dorongan. Makanya selalu ada rasa ingin memberikan yang terbaik dan membuat mereka bangga, tentunya," ujar Nathan.

Nathan Tjoe-A-On di naturalisasi pada bulan Maret 2024 dan melakukan debut saat Indonesia bertemu Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • pssi.org
Selain di senior, ia juga menjelma sebagai tulang punggung di Timnas U-23 Indonesia.

"Kami belajar [dari pengalaman internasionalnya] bahwa kami bisa, menunjukkan kepada tim atau negara lain betapa bagus kami sebenarnya. Saya pikir juga di Timnas U-23, kami mengalahkan beberapa negara yang sangat bagus, karena kami percaya pada diri kami sendiri. Jadi saya pikir, itulah yang kami lakukan di tim senior bahwa kami juga percaya pada diri sendiri dan kami yakin bisa melakukan sesuatu," imbuh Nathan.

"Kami sangat antusias dengan apa yang akan kami hadapi. Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin," tambah pemain Swansea City tersebut.

Indonesia akan berjuang di putaran ketiga Piala Dunia 2026 grup C zona Asia.

Halaman Selanjutnya
img_title