Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Optimisme Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Timnas Indonesia mendapat sejumlah kabar baik dari PSSI yang dapat memperbesar asa Garuda untuk lolos ke ajang bergengsi tersebut. Timnas Indonesia akan tampil di Grup C putaran ketiga, menghadapi lima negara kuat Asia untuk memperebutkan dua tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

SHIN TAE-YONG: Tok....Sudah Resmi Ya, PSSI Perpanjang Kontrak STY

Lawan-Lawan di Grup C

Di Grup C, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dan Australia, yang merupakan langganan lolos ke Piala Dunia, serta kuda hitam seperti Arab Saudi, China, dan Bahrain. Putaran ketiga ini terdiri dari 18 tim yang dibagi dalam tiga grup, masing-masing berisi enam negara. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia di Amerika, Meksiko, dan Kanada. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan tampil di babak kualifikasi keempat untuk memperebutkan dua tiket lolos langsung.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Ada di Grup C, Erick Thohir Bilang Memang Berat, Tapi Bola Itu Bundar

Posisi Klasemen dan Tantangan

Secara posisi klasemen di ranking FIFA, Timnas Indonesia menjadi negara dengan peringkat terendah di Grup C. Selain itu, ini adalah pertama kalinya Timnas Indonesia tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, sehingga perjalanan skuad Garuda diprediksi akan sangat menantang jika ingin finis di empat besar. Namun, jelang kualifikasi, PSSI memberikan sejumlah kabar baik yang dapat meningkatkan peluang Indonesia untuk lolos.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Kabar baik pertama adalah perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong yang resmi diumumkan pada Jumat, 28 Juni 2024. Sebelumnya, masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sempat dipertanyakan karena belum menandatangani perpanjangan kontrak yang telah disodorkan oleh PSSI. Selain itu, muncul pula rumor dari Korea Selatan yang menyebutkan dirinya masuk dalam kandidat calon pelatih baru Taeguk Warrior. Namun, semua spekulasi tersebut berakhir setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. Dengan kepastian ini, skuad Garuda dapat lebih fokus dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title