5 Tips Jaga Privasi di WhatsApp, Pokoknya Cuma Kamu dan Dia yang Tahu

Lindungi Privasi Anda di WhatsApp
Sumber :
  • viva.co.id

Malang, WISATAWhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk berbagi informasi pribadi, mulai dari pengakuan, perdebatan, hingga lelucon. Namun, dengan kepopulerannya, penting untuk menjaga privasi percakapan Anda. Berikut adalah 5 tips untuk menjaga privasi Anda di WhatsApp:

DEFA: Tonggak Perekonomian Digital ASEAN yang Terbuka, Aman, dan Interoperable

1. Lindungi akun dengan kunci sandi dan verifikasi dua langkah

Setelah mendaftar di WhatsApp, Anda dapat meningkatkan keamanan akun Anda dengan mengatur kunci sandi untuk verifikasi berikutnya. Anda dapat menggunakan fitur seperti Touch ID, Face ID, atau kode sandi perangkat untuk memverifikasi identitas Anda.

Ryu Jun-Yeol Akui Hubungannya dengan Han So-Hee, Netizen Bereaksi

Selain itu, aktifkan verifikasi dua langkah untuk memberikan lapisan keamanan ekstra. Dengan ini, Anda akan diminta memasukkan PIN 6 digit setiap kali seseorang mencoba masuk atau menyetel ulang akun Anda, sehingga melindungi akun Anda dari serangan phishing dan upaya pengambilalihan oleh penipu.

2. Kendalikan informasi yang Anda bagikan

Gak Bahaya Ta? Memastikan bahwa Artifial Intelegence (AI) Digunakan untuk Kebaikan

WhatsApp memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat informasi profil Anda, pembaruan status, foto profil, terakhir dilihat, dan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. Pengaturan privasi yang detail memungkinkan Anda memilih untuk membagikan informasi hanya kepada kontak tertentu atau individu tertentu, membantu melindungi privasi Anda dan mengurangi risiko penyalahgunaan data.

3. Lindungi informasi sensitif pada chat

Halaman Selanjutnya
img_title