Ada Andil Makhluk Luar Angkasa dalam Pembangunan Candi Kailasa d India

Candi Kailasa India
Sumber :
  • Facebook/Archaeologynewsnetwork

Malang, WISATA – Para arkeolog baru-baru ini menemukan sebuah candi yang mungkin merupakan keajaiban dunia berikutnya, yang diukir dari batu gunung oleh orang-orang zaman dahulu. Candi ini dikenal sebagai Candi Kailasa di Elora, Maharashtra, India

Lima Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat di Dunia: Apakah Indonesia Termasuk?

Beberapa orang menyebutnya Kailash. Candi Kailasa didedikasikan untuk agama Hindu dan diperintahkan untuk dibangun di India kuno oleh Raja Krishna I dari dinasti Rashtrakuta. 

Yang mengejutkan dan membuat takjub para ilmuwan adalah pembangunan candi tersebut. Berbeda dengan kebanyakan candi yang dibangun dari bawah ke atas, candi Kailasa diukir langsung dari batu gunung. Yang lebih menakjubkan lagi, 400.000 ton batu digali dan diseret keluar. Selama pembangunan candi.

"Hujjat Allah al-Balighah": Karya Monumental dalam Teologi Islam oleh Shah Waliullah al-Dihlawi

Candi ini dibangun sekitar abad ke-8 Masehi dan sungguh menarik bahwa teknologi pada masa itu bisa berkontribusi pada tugas konstruksi yang sangat penting ini. 

Orang mungkin bertanya-tanya tentang cakupan pembangunannya dan memperkirakan candi tersebut akan selesai setelah beberapa dekade atau abad. Namun menurut perkiraan ilmiah, pembangunan candi tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari 18 tahun. 

Shah Waliullah al-Dihlawi: Perjalanan, Karya, dan Pengaruh dalam Filsafat Islam

Diperkirakan 60 ton batu dipindahkan setiap hari selama tahap pembangunan candi. Para pekerja candi bekerja selama 12 jam sehari untuk mengangkut setidaknya 5 ton batu keluar dari gunung per jam.

Para ilmuwan masih belum sepenuhnya mengetahui metode konstruksi yang digunakan bersama dengan peralatan yang tersedia selama periode tersebut dan masih bingung dengan ruang lingkup operasinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title