Begini Ramalan Dua Orang Raksasa Teknologi Bill Gates dan Elon Musk, tentang Masa Depan AI

Elon Musk
Sumber :
  • Wikipedia

Jakarta, WISATA – Dua orang raksasa teknologi, Bill Gates dan Elon Musk, terkenal dengan pemikiran visioner mereka tentang masa depan. Belakangan ini, mereka berdua banyak berbicara tentang Artificial Intelligence (AI) dan dampaknya pada kehidupan manusia.

Bill Gates Singgung Indonesia, Soroti Dampak dan Peran Penting Minyak Sawit

Bill Gates: AI Bisa Menjadi Bencana Jika Tidak Dikendalikan

Bill Gates, pendiri Microsoft, dikenal dengan sikapnya yang lebih hati-hati terhadap AI. Dia memperingatkan bahwa AI bisa menjadi bencana bagi umat manusia jika tidak dikendalikan dengan baik.

Menjelajahi Dunia Fantasi yang Menakjubkan: Ulasan Buku "The Lord of the Rings" Karya J.R.R. Tolkien

"AI bisa lebih berbahaya daripada senjata nuklir," kata Gates dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Kita perlu berhati-hati dalam mengembangkan dan menggunakan teknologi ini."

Gates khawatir bahwa AI dapat digunakan untuk membuat senjata otonom yang dapat membunuh tanpa campur tangan manusia. Dia juga khawatir bahwa AI dapat digunakan untuk memanipulasi opini publik dan menyebarkan propaganda.

Riview Buku "Zero to One: Notes on Startups, or How to Build the Future" oleh Peter Thiel

Namun, Gates juga mengakui bahwa AI memiliki potensi untuk menjadi kekuatan yang kuat untuk kebaikan. Dia percaya bahwa AI dapat digunakan untuk memecahkan beberapa masalah paling mendesak di dunia, seperti perubahan iklim dan penyakit.

"AI memiliki potensi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," kata Gates. "Tapi kita perlu memastikan bahwa kita menggunakannya secara bertanggung jawab."

Halaman Selanjutnya
img_title