Bangunan Kuno di Gurun Arab Mengungkap Fragmen Ritual Misterius

Kandang Persegi yang Ditemukan
Sumber :
  • Facebook/archaeologyworldwide.com

Malang, Wisata – Kita mungkin semakin memahami mengapa ratusan struktur batu besar dibangun di gurun barat laut Arab Saudi ribuan tahun yang lalu. 

Seahenge Berusia 4.000 Tahun di Inggris, Ternyata Dibangun untuk Melawan Perubahan Iklim

Menurut analisis baru yang mendalam, kandang persegi panjang yang misterius itu digunakan oleh masyarakat Neolitikum untuk ritual yang tidak diketahui, menyimpan persembahan hewan, mungkin sebagai persembahan kepada dewa atau dewa yang tidak diketahui. Penggalian telah mengungkapkan ratusan fragmen sisa-sisa hewan, berkumpul di sekitar lempengan batu tegak yang dianggap suci. 

Namun, baru pada tahun 2017, penyebaran sepenuhnya di Semenanjung Arab terungkap dalam makalah ilmiah pertama yang mendokumentasikan penemuan mereka. Survei udara telah membantu mengidentifikasi lebih dari 1.600 mustatil, terkadang berkelompok, tersebar di seluruh gurun. 

INFO HAJI: Kemenag Bilang, Jemaah Umrah Harus Tinggalkan Saudi Sebelum 29 Zulkaidah atau 6 Juni

Dijuluki 'gerbang' karena kemunculannya dari udara, mustatil digambarkan dalam makalah tersebut sebagai "dua garis tumpukan batu yang pendek dan tebal, kira-kira sejajar, dihubungkan oleh dua atau lebih dinding yang lebih panjang dan lebih tipis." 

Mereka terdiri dari dua platform pendek dan tebal, dihubungkan oleh tembok rendah yang jauh lebih panjang, berukuran hingga 600 meter (2.000 kaki), tetapi tingginya tidak pernah lebih dari setengah meter (1,64 kaki).

Misteri Sebuah Keluarga Dari Abad Ke-18 yang Ditemukan Di Dalam Peti di Hongaria

Meskipun sering runtuh, salah satu dari dua ujung pendeknya membentuk pintu masuk, sedangkan ujung lainnya berisi ruangan dengan ukuran yang bervariasi. Untuk apa ruangan-ruangan ini digunakan tidak diketahui, namun anehnya tidak ada peralatan di dalam dan di sekitarnya.

Para arkeolog percaya bahwa rangkaian karakteristik ini menunjukkan bahwa penggunaannya tidak berguna; tembok yang rendah dan tidak adanya atap akan membuat tempat tersebut tidak cocok untuk digunakan sebagai kandang atau tempat penyimpanan ternak, misalnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title