Manusia Memiliki 145 Gen 'Alien': DNA yang Bukan dari Nenek Moyang

Manusia Punya Gen Alien
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Malang, Wisata – Manusia mengandung gen 'alien' yang tidak diturunkan dari nenek moyang kita, para peneliti telah menemukan. Mereka mengatakan kita memperoleh gen 'asing' penting dari mikroorganisme yang hidup bersama di lingkungan mereka di zaman kuno.

Berkat Kepunahan Dinosaurus, Anda Dapat Menikmati Buah Anggur

Studi ini menantang pandangan konvensional bahwa evolusi hewan hanya bergantung pada gen yang diturunkan melalui garis leluhur dan mengatakan prosesnya masih bisa berlangsung.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal akses terbuka Genome Biology berfokus pada penggunaan transfer gen horizontal, transfer gen antara organisme yang hidup di lingkungan yang sama.

Ilmuwan Mengklaim Ada Dunia Lain di Bawah Es Antartika, Apakah itu Tempat Alien?

"Ini adalah studi pertama yang menunjukkan seberapa luas transfer gen horizontal (HGT) terjadi pada hewan, termasuk manusia, sehingga menimbulkan gen 'asing'," kata penulis utama Alastair Crisp dari University of Cambridge

"Anehnya, jauh dari kejadian langka, tampaknya HGT telah berkontribusi pada evolusi banyak, mungkin semua, hewan dan bahwa prosesnya sedang berlangsung, yang berarti bahwa kita mungkin perlu mengevaluasi kembali bagaimana kita berpikir tentang evolusi."

Manusia dan Neanderthal Melakukan Kawin Silang 47.000 Tahun yang Lalu

Hal ini dikenal dalam organisme bersel tunggal dan dianggap sebagai proses penting yang menjelaskan seberapa cepat bakteri berevolusi, misalnya, resistensi terhadap antibiotik.

HGT diperkirakan memainkan peran penting dalam evolusi beberapa hewan, termasuk cacing nematoda yang telah memperoleh gen dari mikroorganisme dan tanaman dan beberapa kumbang yang memperoleh gen bakteri untuk menghasilkan enzim untuk mencerna buah kopi.