Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker, Perhatikan Dosisnya

Daun Sirsak Sebagai Terapi Kanker
Sumber :
  • pexels/arturo anez

Makassar, WISATA - Daun sirsak telah lama dikenal sebagai obat berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah penyakit kanker. Kanker adalah kondisi medis berupa tumbuhnya sel abnormal dan ganas di dalam tubuh. Kanker bisa tumbuh di mana pun dan yang paling umum adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker rahim.

Mengenal Metode Pengobatan Prana yang Menjadi Penyembuhan Alternatif dalam Dunia Medis

Kanker sering digunakan untuk menyebut sel tumor. Sebenarnya keduanya sangat berbeda. Tumor adalah pertumbuhan massa sel yang tidak memiliki kemampuan untuk menyebar ke bagian tubuh lain, jadi tidak ganas. Adapun kanker tumbuh tak terkendali dan dapat menyebar. 

Tanda-tanda keduanya sama yaitu berupa benjolan pada bagian tubuh tertentu. Keduanya juga masih dapat diobati jika terdeteksi sejak dini.

AROMA: Manfaat Aromaterapi untuk Kesehatan Mental dan Emosional

Pengobatan tumor atau kanker ada bermacam-macam pilihan yaitu operasi, kemoterapi, radioterapi, terapi obat, perawatan paliatif, pengobatan tradisional. Salah satu obat tradisional yang digunakan banyak orang untuk mengobati tumor maupun kanker adalah rebusan daun sirsak.

Daun sirsak dipercaya memiliki manfaat:

AROMA: Tanaman Aromatik untuk Antibakteri dan Antivirus

- Menghambat pertumbuhan sel kanker

- Mendukung apoptosis atau kematian sel kanker

Halaman Selanjutnya
img_title