Jembatan Kuno Berusia 200 Tahun di Dagestan, Rusia, Didirikan tanpa Paku

Jembatan Kayu Kuno yang Berdiri Berabad-abad
Sumber :
  • earthlymission.com

Dagestan, WISATA – Sebuah jembatan yang berdiri megah dan dianggap sebagai monumen bersejarah di Dagestan, Rusia didirikan tanpa sebuah paku pun. Ditengarai jembatan tersebut berusia 200 tahun karena kemungkinan dibangun pada abad ke-19.

Inilah Daftar Negara dengan Jumlah Hacker Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Jembatan di Dagestan ini merupakan jembatan kayu kuno tanpa paku, namun mampu menahan mobil. Seberapa besar dan kuat jembatan tersebut? 

Dilansir dari earthlymission.com, orang-orang menyebut jembatan yang berdiri di Dagestan, Rusia ini berusia tidak lebih dari 200 tahun, namun banyak penduduk setempat mengklaim bahwa struktur kayu ini telah lama berdiri di sana sekitar 700 – 800 tahun menurut yang mereka dengar dari nenek moyang mereka. Namun ada fakta yang lebih menarik, yaitu jembatan kayu ini bertahan selama berabad-abad tanpa satu pun paku yang digunakan untuk membangunnya.

Bukan Hanya Indonesia, Inilah Deretan Negara yang Seringkali Mendapat Serangan Hacker

Jembatan tersebut terletak di Desa Gulli di wilayah Tabasaran, Dagestan dan dianggap sebagai monumen dan arsitektur bersejarah.

Wilayah Tabasaran di Dagestan

Photo :
  • earthlymission.com
Menteri Airlangga Hartarto Bertemu Dmitry Medvedev untuk Perkuat Hubungan Bilateral

Meskipun usia dan bahan bangunan yang digunakan sudah tua, desain jembatan ini terlihat megah dan sangat andal. Orang-orang tua di daerah itu ingat bahwa sapi jantan yang menarik gerobak berat biasanya berjalan melintasi jembatan tanpa masalah dan bahkan hingga saat ini jembatan itu dapat dengan mudah menahan beban mobil penumpang.

Halaman Selanjutnya
img_title