AROMA: 7 Tanaman Aromatik yang Mudah Ditanam di Halaman Anda

Lemon Balm
Sumber :
  • Pixabay

Malang, WISATA- Ingin memiliki kebun wangi di halaman rumah Anda? Tanaman aromatik adalah pilihan sempurna. Selain memberikan aroma yang menyenangkan, tanaman-tanaman ini juga memiliki beragam manfaat kesehatan dan kegunaan lainnya. Berikut adalah tujuh tanaman aromatik yang mudah tumbuh di halaman Anda.

Mengenal Manfaat Pohon Kersen (Muntingia Calabura) bagi Kesehatan dan Lingkungan

1. Lavender (Lavandula angustifolia)

Lavender adalah tanaman aromatik yang terkenal dengan bunga berwarna ungu yang indah dan aroma floral yang menenangkan. Tanaman ini relatif tahan terhadap kondisi lingkungan yang kering dan bercahaya. Lavender cocok ditanam di daerah beriklim sedang hingga hangat. Anda dapat menanamnya dalam pot atau langsung di tanah dengan drainase yang baik.

Medical Wellness dan Etnaprana: Minyak Akar Wangi untuk Masking, Perfuming, dan Tonic

2. Mint (Mentha spp.)

Mint adalah salah satu tanaman aromatik yang mudah tumbuh dan cepat berkembang. Daun-daun mint segar memiliki aroma menyegarkan yang cocok untuk minuman, makanan, atau teh. Mint lebih baik ditanam dalam pot terpisah karena tanaman ini cenderung menyebar dengan cepat. Pastikan tanahnya selalu lembab agar daunnya tetap segar.

Wellness dan Etnaprana: Tren Pariwisata Masa Depan Indonesia

3. Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Rosemary adalah tanaman aromatik yang memiliki aroma kuat dan tahan terhadap kondisi lingkungan yang panas dan kering. Tanaman ini memiliki daun hijau yang sempit dan bunga kecil berwarna biru atau ungu. Rosemary cocok ditanam di halaman dengan sinar matahari penuh dan tanah yang cukup berdrainase.

Halaman Selanjutnya
img_title