Prajurit Terakota, Upaya Kaisar Qin untuk Mengabadikan Pemerintahannya, Bahkan Dalam Kematian

Terracota Warrior
Sumber :
  • Instagram/magical_travel_journal

Malang, WISATA – Terracotta Warriors, sebuah koleksi patung tanah liat seukuran aslinya yang terletak di Xi'an, Tiongkok, merupakan bukti keagungan dan misteri masa lalu Tiongkok kuno. Patung-patung ini, yang menggambarkan tentara Qin Shi Huang, Kaisar Tiongkok pertama, dimakamkan bersamanya pada tahun 210–209 SM dengan tujuan untuk melindungi kaisar di akhirat. 

Mumi Putri Xiaohe yang Tetap Cantik dan Menawan setelah 4.000 Tahun Berlalu

Kisah Prajurit Terakota secara intrinsik terkait dengan kehidupan dan pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang, yang memerintah dari tahun 221 hingga 210 SM. Terkenal karena mempersatukan Tiongkok, ia juga terkenal karena tirani dan obsesinya terhadap keabadian. Merencanakan kehidupan setelah kematiannya, Qin Shi Huang membangun kompleks pemakaman besar-besaran yang mencakup seluruh pasukan untuk menemaninya menuju keabadian. Ditemukan pada tahun 1974 di dekat makamnya, Tentara Terakota adalah bagian dari makam paling rumit yang dirancang untuk mencerminkan istana duniawinya.

Situs penggalian utama Terracotta Warriors, sering disebut sebagai Pit 1, mengungkap lebih dari 6.000 patung, masing-masing berdiri setinggi sekitar 6 kaki dan dibuat secara unik. Ini tidak hanya mencakup tentara tetapi juga kereta, kuda dan karakter non-militer. Situs ini terdiri dari tiga lubang besar, masing-masing memiliki fungsi upacara dan perlindungan yang berbeda untuk akhirat:

Foto Jerry Yan yang Belum ‘Retouch’ Mengecewakan Netizen, karena Terlihat Tua?

Pit 1: Yang terbesar dan paling mengesankan, berisi pasukan utama yang diatur dalam formasi pertempuran

Pit 1 Prajurit Terakota

Photo :
  • artifactinsights.com
DNA Kuno Ungkap Penampilan dan Kondisi Kesehatan Kaisar Tiongkok Abad ke-6

Pit 2: Menampilkan unit kavaleri dan infanteri, menampilkan strategi militer tingkat lanjut.

Pit 2 Prajurit Terakota

Photo :
  • artifactinsights.com
Halaman Selanjutnya
img_title