INFO LOKER: Kelurahan Condongcatur, Sleman, Buka Lowongan Kaur Tata Laksana dan Dukuh Tiyasa

Kelurahan Condongcatur Buka Loker Kaur Tata Laksana dan Dukuh Tiyasan
Sumber :
  • infopublik.id

Sleman, WISATA – Pemerintah Kelurahan Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Panitia Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kelurahan Condongcatur melaksanakan Sosialisasi Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kelurahan Condongcatur Tahun 2023 secara maraton, di balai warga perumahan Banteng 3 Tiyasan dan Ruang Wacana Loka Kalurahan Condongcatur (23-24/10/2023).

Peserta Sosialisasi ini adalah RW/RT, Lembaga Kelurahan , tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan masyarakat lainnya.

Sesuai jadwal tahapan kegiatan panitia, dilaksanakan Sosialisasi Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kelurahan Condongcatur yang dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali, yaitu hari pertama khusus bagi warga Padukuhan Tiyasan dan hari kedua di Ruang Wacana Loka Kelurahan Condongcatur bagi perwakilan masyarakat Condongcatur dan lembaga kelurahan.

Ketua Panitia Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kelurahan Condongcatur Tahun 2023, Siswantoro, menyatakan dalam acara sosialisasi diperkenalkan panitia satu persatu, yang terdiri berbagai unsur baik dari pamong, BPKal, Lembaga Kelurahan maupun tokoh masyarakat sesuai SK Lurah Condongcatur Nomor 193/Kep.Lurah/2023 tentang Pembentukan Panitia Pengisian dan Pengangkatan Pamong Kelurahan Condongcatur Tahun 2023.

"Di lingkungan Pemerintah Kelurahan Condongcatur, saat ini ada kekosongan jabatan untuk Formasi Jabatan Kaur Tata Laksana dan Dukuh Tiyasan," ucapnya

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji mengajak dan memanggil - khususnya warga Condongcatur dan warga umum lainya yang memenuhi syarat usia maupun syarat administrasi, untuk mengikuti seleksi ini dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, pemerintah kelurahan melalui panitia pengisian dan pengangkatan pamong Kelurahan Condongcatur melaksanakan tugas secara profesional dan menjamin proses dengan prinsip CLEAR and CLEAN bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta.

"Pemerintah Kelurahan Condongcatur sudah kelima kalinya bekerja sama dengan Univesitas Negeri Yogyakarta untuk pelaksanaan Ujian, dimana setelah ujian langsung diumumkan saat itu juga hasil nilainya, setelah ditambah nilai lokalitas dan nilai pengabdian. Peserta yang memperoleh nilai tertinggi akan ditetapkan sebagai pamong kalurahan,” jelasnya.

Materi sosialisasi terkait tentang dasar hukum, syarat-syarat dan tugas panitia dalam melakukan Penjaringan (penelitian berkas syarat administrasi bakal calon pamong kelurahan) sesuai dengan tugas yang diamanatkan dalam pasal 11 Perda Kabupaten Sleman Nomor 10 Tahun 2019, sedangkan pelaksanaan seleksi akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Universitas Negeri Yogyakarta.

“Syarat-syarat pendaftaran sebagaimana dalam hard copy yang telah dibagikan kepada peserta sosialisasi, salah satu syarat untuk dapat mengajukan mendaftar sebagai calon Tiyasan adalah dukungan dari warga padukuhan setempat dan dibuktikan dengan FC KTP paling sedikit 15% dari jumlah penduduk wajib KTP di Padukuhan Tiyasan sejumlah 1.094, sehingga memerlukan dukungan Fotocopy E-KTP/SUKET yang masih berlaku sejumlah 165,” jelasnya.

Pelaksanaan ujian di UNY direncanakan pada hari Sabtu, 25 November 2023 meliputi Ujian Tertulis (tes potensi akademik, tes kemampuan bidang meliputi pancasila, UUD 1945, sistem pemerintahan RI, bahasa indonesia, pengetahuan mengenai pemerintah daerah, pemerintah kalurahan).

Serta, pengetahuan umum dengan lowongan jabatan dan muatan lokal, ujian ketrampilan meliputi (praktik komputer, praktik berpidato, presentasi dan memimpin rapat), tes psikologi dan tes wawancara.

Bakal calon, disamping nilai hasil ujian akademik di UNY juga akan mempunyai Tambahan Nilai Lokalitas dan Nilai Pengabdian/pengalaman bekerja di lembaga kelurahan, Nilai Pengabdian di Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (seperti BPKal, LPMKal, PKK, Karangtaruna, RT, RW, Posyandu, Satlinmas).

Sesuai tahapan, jadwal pengambilan blanko/berkas pendaftaran pada tanggal 26, 27 dan 30 Oktober 2023, sedangkan pengembalian berkas pendaftaran tanggal 31 Oktober 2023-10 November 2023 di sekretariat panitia ruang Kaur Pangripta Lt. 2 Kantor Kelurahan Condongcatur.

(Sumber: infopublik.id)

Titik Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Ditemukan, Begini Kondisinya