Jenis Tanaman yang Menjadi Favorit Ular, Hati-hati Jika Ada di Halaman Rumah Anda

Morning glory
Sumber :
  • pixabay

Wisata – Jika halaman rumah kita cukup luas dan banyak ditanami tumbuh-tumbuhan, terkadang menarik hewan-hewan melata semacam kadal atau ular. Terutama jika musim hujan, perlu lebih waspada supaya tidak ada ular yang bisa masuk rumah, atau lingkungan sekitarnya. Selain itu Anda juga perlu untuk merapikan tanaman Anda. Terutama jika tanaman tersebut termasuk tanaman yang disukai ular.

Pijat Berbasis Energi Tanaman dan Batu dari Justin Wiggan

Berikut ini dirangkum dari beberapa sumber,  beberapa tanaman yang dapat menarik perhatian ular hingga masuk rumah :

  • Tanaman bunga, seperti melati, cendana, wijaya kusuma, morning glory, dan rosemary. Tanaman ini memiliki struktur yang rimbun dan menarik bagi kadal atau hewan herbivora lainnya yang menjadi mangsa ular. 

Rosemary

Photo :
  • pixabay
  • Pohon cedar atau aras.  Sebenarnya tanaman ini memiliki banyak manfaat, sebagai kayu yang kuat dan tahan api, resin yang antiseptik dan anti inflamasi, dan bijinya kaya protein dan mineral. Namun pohon ini mengeluarkan aroma khusus dari kayunya yang disukai oleh ular.
  • Tanaman perdu atau semak-semak.  Tanaman ini biasanya digunakan sebagai penghias taman atau pagar rumah karena bentuknya yang bercabang dan berdaun lebat. Namun tanaman ini juga menjadi tempat bersembunyi yang ideal bagi ular.
  • Semak semanggi. Tanaman ini bermanfaat sebagai obat tradisional untuk luka, radang sendi, batuk, dan demam. Bunganya yang berwarna merah biasanya menarik dan didatangi oleh tikus, yang merupakan makanan ular.
Halaman Selanjutnya
img_title
4 Tanaman Indoor Pembersih Udara Terbaik, Simak Yaa…