5 Tips Mendapatkan Ide Tulisan untuk Para Content Writer

Tips Mendapatkan Ide Tulisan
Sumber :
  • istockphoto/mystockimages

Makassar, WISATA – Bagi pekerja di bidang kreatif, ide adalah sesuatu hal yang utama. Pekerja kreatif selalu membutuhkan ide yang baru, segar, dan mengikuti perkembangan zaman. Tak terkecuali bagi seorang content writer.

Temuan Penelitian: Para Penulis Mesir Kuno Mengalami Perubahan Sendi Degeneratif karena Pekerjaannya

Content writer adalah seorang penulis profesional yang menghasilkan konten-konten menarik berupa artikel di media online. Konten tersebut dapat berupa artikel blog, postingan di media sosial, maupun artikel dalam platform online.

Bagi seorang content writer terutama di sebuah media online, ada tuntutan untuk terus menghasilkan tulisan baru setiap harinya. Dapat dimaklumi jika suatu hari terjadi kejenuhan maupun writer’s block, yaitu kondisi di mana penulis mengalami kemacetan dalam menulis karena tidak ada ide sama sekali.

9 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membawa Hidupmu Sukses

Dalam kondisi seperti ini, penting untuk menyegarkan kembali pikiran, agar siap menerima ide-ide baru. Berikut adalah 5 tips mendapatkan ide tulisan untuk content writer.

1. Membaca buku atau artikel

Xenophon: Penulis, Prajurit, dan Filsuf Yunani Kuno yang Mencatat "Memorabilia" Socrates

Buku adalah sumber ilmu. Jika ingin mendapatkan ide tulisan, silakan baca buku tentang hal-hal yang ingin Anda tulis. Anda juga dapat membaca artikel-artikel dengan tema yang Anda minati. Namun selain membaca bacaan dengan tema yang Anda inginkan, Anda juga dapat membaca random. Baca sebuah novel yang direkomendasikan orang-orang, dan Anda akan mendapatkan pencerahan. Entah Anda akan menemukan beberapa topik menarik dari novel tersebut, atau paling tidak Anda sudah dapat membuat satu artikel resensi novel yang dapat Anda posting di blog atau media online lainnya.

2. Menonton film

Halaman Selanjutnya
img_title