CERPEN: Serial Vista Episode 1, Keluarga Masa Kini

Cerita Pendek
Sumber :
  • pexels/andrea piacquadio

Makassar, WISATA – Vista Maharani adalah seorang gadis SMA kelas 11 berkacamata yang suka menulis. Ia suka mengisi mading sekolah dengan artikel-artikel singkat tentang kesehatan dan cerpen.

CERPEN: Serial Vista Episode 3, Lautan Literasi

Ia seorang yang introvert tapi bisa cerewet, terutama bila berada di tengah keluarganya. Papanya seorang wartawan, mamanya seleb FB, eh … itu pengakuan mamanya sendiri, sih.

Dan ada seorang lagi anggota keluarga mereka, tepatnya seekor kucing betina yang sudah disteril bernama Mewong panggilannya Uwong. Lucu kan, kucing kok namanya Uwong. Uwong itu bahasa Jawa untuk orang.

CERPEN: Serial Vista Episode 2, Suami Misterius

Vista sedang mengetik artikel di laptopnya ketika didengarnya pintu ruang tamu terbuka lalu tertutup lagi diiringi ucapan salam. Itu papanya. Vista mengintip weker hello kitty di atas meja belajarnya. Baru pukul tiga sore. Biasanya papa pulang larut. Vista menekan tombol save, lalu keluar kamar.

Papanya duduk di kursi panjang dengan penampilan lusuh, sedang menerima segelas air dari mamanya. Air di gelas langsung diteguk sampai tandas.

Meningkatkan Kapasitas Menulis Dialog dalam Cerpen, Begini Saran Yuditeha

Vista mendekati papanya, lalu cium tangan.

“Papa sudah selesai kerja?” tanya Vista alih-alih mengatakan ‘papa sudah pulang kantor’.

Halaman Selanjutnya
img_title