INFO KASET: Bon Jovi, Heavy 29th Anniversary “Always”

Bon Jovi Merilis Single "Always” pada 20 September 1994
Sumber :
  • Akun FB: All Access Global ROCK Stream

Jakarta, WISATA Bon Jovi merilis single mereka "Always” pada 20 September 1994.

Lagu ini dirilis sebagai sebuah single dari album 1994 mereka, Cross Road dan kemudian menjadi salah satu single terlaris Bon Jovi terjual satu juta kopi di AS dan lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia.

Lagu ini mencapai #4 di tangga lagu Billboard AS, No. 2 di Mainstream Top 40 dan juga hit internasional, mencapai #1 di Kanada, #2 di Australia dan Inggris, dan #4 di Jerman.

Ini menandai single terakhir dari pemain bass Alec John Such dengan Bon Jovi, sebelum ia meninggalkan band pada akhir 1994.

Lagu ini awalnya ditulis untuk soundtrack film 1993 Romeo Is Bleeding.

Setelah tidak menyukai film - yang merupakan kegagalan secara kritik dan penjualan saat dirilis - band ini memutuskan untuk tidak meminjamkan "Always" kepada para produser.

Jon Bon Jovi meninggalkan lagu ini di raknya dan melupakannya, sampai seorang teman menemukannya dan meyakinkannya untuk merekam ulang dan merilisnya di album kompilasi Cross Road milik Bon Jovi

Video musik lagu ini menampilkan Jack Noseworthy, Carla Gugino, Jason Wiles, dan Keri Russell.

Lirik lagu yang bertenaga dan suara balada dari lagu ini, membuat "Always" menjadi hits instan di konser live, tetapi penampilan yang tinggi pada vokal milik Jon Bon Jovi, jarang ditampilkan di konser setelah tur These Days 1995-1996.

Oleh karena itu, ketika dibawakan maka digunakan kunci nada yang lebih rendah.

Lagu ini ditampilkan di Live From London Video milik band.

Selama tahun 2005-2006, Have a Nice Day Tour, lagu ini kadang-kadang dibawakan dalam gaya akustik yang didengar pada album 2003 Bon Jovi "This Left Feels Right".

Kemudian Bon Jovi telah membawakan versi asli di Lost Highway Tour mereka, terutama di Inggris.

Versi live dari lagu tersebut - yang dilakukan pada malam terakhir dari Lost Highway Tour - telah dimasukkan dalam DVD konser dari band: Live at Madison Square Garden.

Sejak itu, lagu dalam versi aslinya sesekali dibawakan selama setiap tur.

(Sumber: FB: All Access Global ROCK Stream)

BON JOVI, Selamat Ulang Tahun Ke-62, Jon Bon Jovi, Sehat Terus Ya, Idola...