INFO KASET: Heavy 72nd Anniversary Judas Priest's, Rob Halford

JUDAS PRIEST: Selamat Ulang Tahun Rob Halford, 25 Agustus 1951
Sumber :
  • Akun FB: All Access Global ROCK Stream

Jakarta, WISATA – Dilahirkan dengan nama Robert John Arthur Halford pada 25 Agustus 1951 di Sutton Coldfield, Inggris. Halford dibesarkan di Beechdale di Walsall, sebuah kota di barat laut Birmingham di West Midlands Inggris.

INFO KASET: Steelhearts, 34th Anniversary of Self-Titled Debut Album

Halford diperkenalkan kepada salah satu pendiri Judas Priest, Ian Hill oleh saudara perempuannya, yang berkencan dengan Hill pada saat itu. Halford, seorang manajer bioskop porno, bergabung dengan band sebagai penyanyi, membawa drummer John Hinch dari band sebelumnya, Hiroshima.

Pada bulan Agustus 1974, band ini memulai debutnya dengan single "Rocka Rolla", sebelum merilis album dengan judul yang sama sebulan kemudian. Album berikutnya adalah Sad Wings of Destiny (1976); Sin After Sin tahun 1977; dan Staining Class dan Killing Machine pada 1978 (dirilis di Amerika dengan judul Hell Bent for Leather). 1979 membawa rekaman live pertama mereka dengan Unleashed in the East.

Pada tahun 1980, band ini merilis British Steel, kemudian Point of Entry pada tahun 198, menampilkan lagu "Heading Out to the Highway".

Album tahun 1982, Screaming for Vengeance memiliki lagu, "You've Got Another Thing Comin'", yang mengumpulkan siaran radio AS yang kuat, dan tindak lanjut yang populer Defenders of the Faith dirilis pada 1984. Turbo dirilis pada April 1986.

INFO KASET: QUEEN, Greatest Hits 1981, Album Terlaris yang Super Keren

Pada bulan Mei 1988, Ram It Down dirilis. Pada bulan September 1990, album Painkiller meninggalkan synthesizer tahun 1980-an untuk hampir semua lagu. Seiring dengan perubahan dalam gaya musik, tampilan band juga berubah. Halford muncul dengan tato baru, termasuk salib Judas Priest yang bengkok di lengan kanannya dan melingkari yang lain, serta beberapa di pundaknya. Dia juga mulai mencukur kepalanya.

Selama tur untuk Painkiller pada bulan Agustus 1991 di sebuah pertunjukan di Toronto, Halford naik panggung di atas sepeda motor Harley-Davidson besar, mengenakan jaket kulit sepeda motor, sebagai bagian dari pertunjukan. Dia bertabrakan dengan riser drum yang diangkat setengahnya dan jatuh dari sepeda motor, mematahkan hidungnya.

Setelah sadar kembali, Halford kembali dan melakukan seluruh konser. Dalam episode Behind the Music milik band, ia menamai kecelakaan itu sebagai salah satu peristiwa yang menyebabkan keretakan antara dia dan anggota band lainnya yang pada akhirnya akan membuat mereka berpisah.

Freddie Mercury, Ruhnya Grup Musik Rock Legendaris Queen dalam Film Bohemian Rhapsody

Setelah menghabiskan hampir 20 tahun bersama Judas Priest, Halford mengumumkan kepada band pada tanggal 4 Juli 1991 bahwa ia akan pergi, dan ia juga menggugat label mereka, Sony, untuk praktek yang membatasi. Halford meninggalkan band pada Mei 1992.

Halford pertama kali membentuk band Fight dengan drumer udas Priest Scott Travis, bassis Jack "Jay Jay" Brown dan gitaris Brian Tilse dan Russ Parrish, merekam dua album antara 1993 dan 1995: War of Words (1993) dan, setelah kepergian Parish dan penggantinya oleh Mark Chausee, A Small Deadly Space (1995). Sementara yang pertama adalah rekaman metal yang kuat dan solid, rekaman kedua memiliki suara lebih ke grunge, membuatnya kurang menarik bagi penggemar yang telah mengembangkan selera untuk album debutnya.

Di antara album-album itu, Fight merilis EP, Mutations, menampilkan versi studio War of Words, lagu-lagu live, dan campuran alternatif. Segera sebelum ini, Halford telah merekam sebuah lagu yang berjudul "Light Comes Out of Black" untuk film 1992 Buffy the Vampire Slayer. Lagu ini menampilkan musik yang disediakan oleh Pantera, meskipun kontribusinya tidak teridentifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title