Duet Maut Park Seo Joon dan IU dalam Film Korea “Dream”, Kamu Harus Nonton.

Tim Sepak Bola Tuna Wisma dalam Dream
Sumber :
  • instagram bn_sj2013

Makassar, WISATA - Dua bintang besar yang bersinar dari industri perfilman Korea Selatan, Park Seo Joon dan IU disatukan dalam sebuah film bertajuk “Dream.” Ditayangkan dalam durasi dua jam dan tujuh menit, film ini dapat ditonton di platform streaming Netflix.

Song Kang, Lee Do-Hyun dan Lee Jin-Wook Memulai Pertempuran Demi Kemanusiaan di ‘Sweet Home 3’

Film ini berkisah tentang Yoon Hong Dae (diperankan oleh Park Seo Joon), seorang pemain sepak bola nasional Korea yang terkena hukuman indisipliner karena menciderai seorang jurnalis. Dalam menjalani masa-masa hukuman tidak boleh bermain di lapangan, manager Hong Dae memintanya untuk ‘bermain’ dalam sebuah film dokumenter, melatih sekelompok orang yang bersiap mengikuti turnamen “Piala Dunia Tuna Wisma.”

Awalnya Hong Dae ogah-ogahan menerima tugas dari managernya tersebut, namun seorang sutradara wanita yang gigih dan terkenal dengan keberhasilannya ‘menjual drama’, tak kenal putus asa untuk menyemangati Hong Dae.

Hwang Chan-Sung 2PM Bergabung dengan Woo Do-Hwan dan Lee Sang-Yi untuk ‘Bloodhounds’ Musim ke-2

Selain mendokumentasikan cara Hong Dae dalam melatih para tunawisma bermain bola, Lee So Min (diperankan oleh IU) juga mendokumentasikan latar belakang masing-masing pemain amatir tersebut. Ada mantan pengusaha yang bangkrut lalu menjadi tuna wisma, ada mantan preman, ada pemuda yang pernah terguncang dua kali dalam hidupnya karena kehilangan, dan berbagai latar belakang yang dijual sebagai drama dalam film dokumenter yang dibuat So Min. 

Malangnya Hong Dae, semua tuna wisma tersebut tidak ada yang mahir bermain bola, sehingga ia harus melatih dari nol. 

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Konflik muncul ketika sekali lagi Hong Dae terlibat perkelahian. Ia memukuli lima anak SMA yang sedang merundung seorang tuna grahita, teman dari salah satu tim sepak bola tuna wismanya. Tidak ada saksi mata, bahkan korban yang dibelanya tidak mau bicara. Tidak ada yang membela Hong Dae. Hal ini menyebabkan karier Hong Dae terancam, bahkan manager tim sepak bolanya sudah ingin memutus kontrak.

Berkat usaha So Min, sang korban mau bersaksi. Ia mendatangi taman bermain tempat ia dirundung, dan menunjukkan dengan gerakan tangan ke arah salah satu rumah di dekat tempat kejadian. Ada yang merekam kejadian saat ia dirundung.

Halaman Selanjutnya
img_title