SRAGEN: Kala Bupati Yuni Ngerock Bareng Roy Jeconiah...Yeahh....

Kala Bupati Yuni Ngerock Bareng Roy Jeconiah...
Sumber :
  • sragenkab.go.id

Sragen, WISATA – Apa jadinya bila seorang bupati tampil di panggung menyanyikan lagu rock?

Itulah yang terjadi, ketika Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berada di atas panggung di Alun-Alun Sentana, Katelan, Tangen, Sragen, Jawa Tengah pada Sabtu (24/8/2024) malam lalu.

Saat itu, Bupati Yuni berduet bareng Roy Jeconiah, mantan personel band rock Boomerang, dengan membawakan dua lagu, Rumah Kita dan Kebyar-Kebyar.

Bupati Yuni ternyata fasih juga membawakan lagu itu.

Malam itu, vokalis Roy Jeconiah memang sukses membius ratusan penonton.

Para penggemar rocker legendaris tersebut dibawa larut dalam alunan hits sang maestro ini.

Roy yang kini berumur 55 tahun, masih memiliki suara khas tak tergantikan sehingga mampu membawa penonton, terutama mereka penggemar musik rock bernostalgia.

Suasana malam Minggu pada acara "Rock Musik Gempur Rokok Ilegal" itu, menghadirkan Roy Jeconiah diiringi D'Diamondz Band sebagai bintang tamu utama, sedangkan band lokal pembuka dipercayakan kepada Infinity.

Diawali lagu Enter Sandman, Bento, Rumah Kita, Kebyar-Kebyar, Berita Cuaca, Kembali, Kisah, Bawalah Aku, Milikmu, Kisah Seorang Pramuria, Seumur Hidupku, hingga Pelangi, membuat penonton larut.

Mereka jingkrak-jingkrak dengan lagu-lagu nostalgia itu.

Roy senang bisa menghibur warga Sragen, khususnya Tangen dan sekitarnya.

Ia juga mengapresiasi Bupati Yuni, yang selalu mengundang berbagai jenis aliran musik untuk menghibur warganya.

"Berbagai genre musik sudah banyak dihadirkan di Sragen. Ini bukti kalau Sragen selalu cinta dan menerima jenis musik apapun, terima kasih," kata Roy.

Meski tak lagi muda, penyanyi bernama asli Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini, masih tampak prima dengan suara-suara tinggi yang menjadi ciri khasnya.

Lantas apa pendapat Bupati Yuni usai berduet dengan Roy?

Bupati Yuni mengaku senang, karena untuk pertama kalinya bisa duet dengan rocker ternama.

"Keren! Seru banget, bisa nostalgia rock 90'an dan jikrak-jingkrak bareng Mas Roy. Alhamdulillah, antusias luar biasa. Rock masih digemari oleh masyarakat. Meski aliran musik rock, keras, akan tetapi jiwanya lembut dan sejuk," ungkap Bupati Yuni.

Bupati menambahkan puncak peringatan hari Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini dilaksanakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ada tiga panggung musik, di tiga eks-kawedanan yang dilaksanakan secara serentak oleh Pemkab Sragen.

"Namun khusus di Tangen, musik bernuansa rock. Dan tadi juga sudah diawali genre pop. Kalau di eks-kawedanan Gemolong dan Gondang, kami hadirkan jenis campursari Sragenan. Alhamdulillah, InsyaAllah semua masyarakat Sragen rata menikmati musik yang disukainya," lanjut Bupati.

(Sumber: sragenkab.go.id)

SRAGEN: Puluhan Mobil Hias Ikut Semarakkan Karnaval Hari Jadi Sragen ke-278