INFO HAJI: 7.795 Jemaah Awali Keberangkatan Gelombang II dari Makkah ke Madinah

Saat Beribadah Haji, Patuhi Semua Aturan yang Berlaku
Sumber :
  • Christiyanto

Jakarta, WISATA – Sebanyak 7.795 orang yang tergabung dalam 20 kloter, hari Senin ini mengawali keberangkatan jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang II dari Makkah ke Madinah.

“Menggunakan bus, jemaah haji akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih enam jam ke Madinah. Mereka akan berada di Madinah delapan sampai sembilan hari untuk menjalankan ibadah Arbain, yaitu salat berjamaah 40 waktu secara berturut-turut di Masjid Nabawi,” terang Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin dalam keterangan persnya di Media Center Haji (MCH) Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

INFO HAJI 2024: Gelombang II Jemaah Haji Mulai Bergeser ke Madinah

Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia

Photo :
  • https://kemenag.go.id/pers-rilis

Selama di Madinah, Fauzin mengimbau jemaah haji Indonesia untuk mengindahkan ketentuan larangan merokok terutama di kawasan Masjid Nabawi dan wilayah markaziyah yang jadi kawasan pemondokan jemaah.

INFO HAJI 2024: Kisah Jemaah Embakasi Banjarmasin yang Lupa Jalan Pulang ke Hotel, Sampai Nangis...

“Pelanggaran atas larangan merokok di kawasan pemondokan dan Masjid Nabawi akan dikenakan denda 200 SAR oleh otoritas berwenang,” tandas Fauzin, Senin (10/07/2023).

Juru Bicara PPIH Pusat, Akhmad Fauzin

Photo :
  • kemenag.go.id
INFO HAJI 2024: Suhu di Madinah Panas, Jemaah Haji Harus Pakai Alas Kaki agar Tak Melepuh

Selama di Madinah, lanjut Fauzin, PPIH memberikan layanan konsumsi 3 kali setiap harinya, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam. Menu yang disajikan tetap bercitarasa Nusantara.

Suasana Jemaah Haji dalam Tenda di Mina Tahun 2022

Photo :
  • Christiyanto
Halaman Selanjutnya
img_title