Mengejutkan Kepala Otorita IKN Mundur, Mengapa? Kini Basuki Hadimuljono Jadi Pengganti

Kepala IKN Saat Pelantikan
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono, mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin (3/6/2024). Pengunduran dirinya diumumkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, yang juga akan menggantikannya sebagai Plt Kepala Otorita IKN.

IKN: Kereta Otonom Siap Dioperasikan untuk HUT ke-79 RI

"Pak Presiden juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN. Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN," kata Basuki saat mengumumkan pengunduran diri Bambang Susantono di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Alasan Pengunduran Diri

DANAU TOBA: Penataan Waterfront City Pangururan, Upaya untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan

Meski belum ada penjelasan resmi terkait alasan pengunduran diri Bambang Susantono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Pratikno mengungkapkan bahwa pengunduran diri tersebut sudah direncanakan sejak lama. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai alasan di balik keputusan tersebut.

Pergantian Jabatan

Dampak Peretasan PDN, Dirjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan Mengundurkan Diri

Dalam mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bambang Susantono, Basuki Hadimuljono akan menjabat sebagai Plt Kepala Otorita IKN. Keputusan ini diambil langsung oleh Presiden setelah menerima surat pengunduran diri dari Bambang Susantono.

Visi Pembangunan IKN

Halaman Selanjutnya
img_title