INFO HAJI 2024: Waspada, Suhu di Makkah Tembus 42 Derajat Celcius, Jemaah Harus Siaga

Jemaah Haji Indonesia Mandiri Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur (2022)
Sumber :
  • FB: Jemaah Haji Kecamatan Kramat Jati 2022

Makkah, WISATA – Jemaah haji Indonesia mulai memadati Kota Makkah Al-Mukaromah, Arab Saudi.

Berdasarkan laporan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), hingga hari Sabtu (25/5/2024), sebanyak 52.482 jemaah haji Indonesia sudah memasuki Kota Makkah.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Khalilurrahman mengingatkan jemaah haji, agar senantiasa menjaga kesehatan diri setibanya di Kota Makkah, karena saat ini, kondisi cuaca di Kota Makkah cukup panas, dibandingkan di Indonesia.

Apaalgi, jemaah masih memiliki masa tunggu yang cukup panjang hingga puncak haji nanti.

"Cuaca di Makkah cukup ekstrem. Jika siang, bahkan suhunya menembus 42 derajat celcius. Jangan banyak melakukan aktivitas di luar saat siang hari. Jaga kesehatan hingga hari Arafah nanti. Karena haji adalah Arafah," pesan Khalilurrahman (25/5/2024).

Senada dengan Khalilurrahman, Kasi Kesehatan Daker Makkah, Nurul Jamal, juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan jemaah haji saat beraktivitas di tengah cuaca panas Kota Makkah.

INFO HAJI 2024: Gimana Kalau Bertemu Jemaah yang Terpisah dari Rombongan di Masjidil Haram?

Jangan Lupa untuk Selalu Berbahagia Agar Sehat Terus Selama Berhaji

Photo :
  • FB: Jemaah Haji Kecamatan Kramat Jati 2022
"Pertama, jangan lupa membawa dan menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti payung, topi, kacamata, dan masker saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari," kata Jamal saat ditemui di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

Kedua, minum air yang cukup.
Halaman Selanjutnya
img_title