BEA CUKAI BEKASI: Dorong Investasi, Resmikan Kawasan Berikat Mandiri PT. LG Electronics Indonesia

PT. LG Electronics Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi, WISATA Bea Cukai Bekasi meresmikan Kawasan Berikat Mandiri (KBM) PT. LG Electronics Indonesia di lokasi Pabrik 1 MM 2100, Kawasan Industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat (13/5/2024).

Hadir dalam acara ini Kepala kantor Bea Cukai Bekasi,  Yanti Sarmuhidayanti dan Presiden Direktur PT. LGEIN, Mr. Kun Ji Park.

NATHAN TJOE-A-ON: Kini Diminati Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie, Oxford United

Kepala BC Bekasi dan Presdir LG Electronics Indonesia

Photo :
  • Dok. Bea Cukai Bekasi

Pemberian fasilitas KB Mandiri kepada PT. LGEIN menambah jumlah penerima fasilitas serupa menjadi 32 perusahaan.

Fasilitas KBM diberikan secara selektif kepada pengguna fasilitas Kawasan Berikat  yang dinilai telah memenuhi persyaratan yang ketat.

Melalui percepatan layanan dan efektivitas pengawasan, diharapkan dapat memberi efek ganda pada peningkatan kecepatan logistik dan efisiensi waktu layanan.

Kedua hal itu dapat menarik minat investasi pemodal asing di Indonesia.

Suho EXO dan Kang Han-Na Dicurigai Berkencan setelah Postingan Cryptic, Ini Kata Netizen

Kesepakatan untuk Menjaga Komitmen sebagai Kawasan Berikat Mandiri

Photo :
  • Istimewa

Kepala kantor Bea Cukai Bekasi,  Yanti Sarmuhidayanti berharap PT. LGEIN bisa menjadi acuan bagi perusahaan lainnya di wilayah kerja Bea Cukai Bekasi dalam menjalankan fasilitas yang telah diberikan, termasuk di dalamnya sebagai perusahan AEO (Authorized Economic Operator).

Melalui transfer pengetahuan dan pengalaman, peran serta PT. LGEIN bisa menjadi contoh yang baik.

“Kami terus mendorong dan mendampingi PT. LGEIN  selama kurang lebih 1 tahun terakhir  agar menjadi KB Mandiri.  Berbagai progam seperti sosialisasi dan edukasi telah kami lakukan. Tujuannya  untuk memastikan agar PT. LGEIN  tetap memenuhi kepatuhan termasuk di dalamnya optimalisasi IT Inventory dan CCTV serta penunjukan laisson officer,” ujar Yanti.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. LGEIN, Mr. Kun Ji Park berkomitmen untuk dapat mengikuti semua prosedur serta aturan kepabeanan dan meningkatkan kinerja, agar tetap menjadi manufaktur televisi nomor satu secara global.

Manusia dan Neanderthal Melakukan Kawin Silang 47.000 Tahun yang Lalu

Jajaran PT. LGEI Usai Penyerahan SK Kawasan Berikat Mandiri

Photo :
  • Istimewa

“Kami percaya, setelah kami menjadi KB Mandiri ini akan membantu PT. LGEIN  dalam hal percepatan produksi dan proses pengeluaran maupun pemasukan barang,” ujar Mr Kun.

Sejauh ini, PT. LGEIN telah mengekspor produknya ke 49 negara, seperti negara-negara di Asia, Afrika, Amerika Utara hingga Eropa.  

Kinerja ekspor tersebut mendorong penjualan hingga USD 1.6 billion dengan investasi sebesar USD 10 milion per tahun serta menyerap lebih dari 800 tenaga kerja.