Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2023 Dibuka, Inilah Jadwal dan Syaratnya

Waryono Abdul Ghofur
Sumber :
  • https://kemenag.go.id/pers-rilis

Jakarta, WISATA- Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2023 mulai hari ini. Pendaftaran akan berlangsung secara daring atau online dan berlangsung selama sebelas hari, dari tanggal 3 hingga 13 Juli 2023.

Kereen King’s College London Sekarang Buka di KEK Singhasari Malang

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag, Waryono Abdul Ghofur, menyampaikan kabar gembira ini di Jakarta pada Senin (3/7/2023). Dia mengundang para santri untuk segera mendaftar dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Waryono menjelaskan bahwa PBSB tahun ini menawarkan banyak peluang bagi santri untuk mendapatkan beasiswa. Kementerian Agama membuka 1.000 kuota beasiswa untuk santri yang akan melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1) dan Strata dua (S2). PBSB 2023 bekerja sama dengan 23 perguruan tinggi mitra dan 85 program studi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP).

Shin Tae-yong Ungkap Prioritas Timnas Indonesia: Mengejar Kesuksesan di Piala AFF

Proses pendaftaran beasiswa dilakukan melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama atau melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb/. Santri yang berminat diharapkan memilih satu program studi saja saat mendaftar PBSB 2023.

PBSB 2023 merupakan hasil kolaborasi Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi lulusan satuan pendidikan yang terintegrasi dengan Pesantren untuk mengembangkan minat dan bakat serta penguasaan disiplin keilmuan, serta berkontribusi pada pengabdian kepada Pesantren.

Yuk Daftarkan Putra-putri Anda Menjadi Pendamping Garuda, Simak Syaratnya Disini!

Bagi para calon pendaftar, di bawah ini adalah jadwal pelaksanaan serta persyaratan umum dan kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi:

Jadwal Pelaksanaan:

Halaman Selanjutnya
img_title