Indonesia dan AIIB Bahas Penguatan Kerjasama Infrastruktur

Sri Mulyani Indrawati Bersama Presiden AIIB
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Washington D.C , WISATA - Kembali bertemu dengan Presiden Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB), Jin Liqun, di Washington D.C., Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani, mengulas hasil pertemuan tersebut sebagaimana disampaikan melalui akun Instagramnya, @smindrawati. Pertemuan tersebut menjadi momentum penting untuk membahas kerjasama antara Indonesia dan AIIB, terutama dalam konteks penguatan posisi Indonesia dan mekanisme transisi energi.

INFO HAJI 2024: Tinjau Asrama Haji Bekasi, Makanan untuk Calhaj Lansia Jadi Perhatian Utama

Salah satu fokus pembicaraan adalah dukungan Indonesia terhadap perubahan struktur organisasi AIIB. Menteri Sri Mulyani menegaskan bahwa perubahan tersebut merupakan langkah proaktif dalam menyiapkan institusi yang mampu berkembang dan meningkatkan efektivitas operasionalnya.

Kedua belah pihak berharap bahwa perubahan ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi AIIB, tetapi juga akan memperkuat peran bank tersebut dalam mendukung proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia dan di berbagai wilayah lainnya.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: STY Apresiasi Perjuangan Garuda Muda, Tatap Laga Lawan Guinea, 9 Mei 2024

Dari pembicaraan tersebut, tergambar komitmen dari kedua belah pihak untuk terus memperkuat kerjasama dalam pembangunan infrastruktur, yang merupakan salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.