Peringatan Hari Internasional Perempuan dan Anak Perempuan dalam STEM, untuk Prestasi Perempuan

Anak perempuan dan science
Sumber :
  • IG/plymuni

WISATA – Hari Internasional Perempuan dan Anak Perempuan dalam Sains atau International Day of Women and Girls in Science diperingati setiap tahun pada tanggal 11 Februari. Peringatan ini bertujuan untuk mengakui peran penting perempuan dan anak perempuan dalam ilmu pengetahuan, teknologi, rekayasa, dan matematika (STEM). Meskipun perempuan telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan pengetahuan manusia, mereka kerap kurang terwakili dalam bidang STEM, baik dalam jumlah maupun peran kepemimpinan. Oleh karena itu, peringatan ini memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang ketidakseimbangan ini dan mempromosikan kesetaraan gender dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bantuan dan Pesan Khusus Sosrokartono Kepada RA Kartini

Sejarah Hari Internasional Perempuan dan Anak Perempuan dalam Sains dimulai pada 11 Februari 2015, ketika komunitas global merayakan prestasi perempuan ilmuwan, peneliti, insinyur, dan inovator yang telah menginspirasi banyak orang dengan karya dan pencapaian mereka. Peringatan ini juga menjadi momen untuk memperingati perempuan yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan ilmu pengetahuan manusia.

Anak perempuan dan science

Photo :
  • IG/plymuni
9 Quote Raden Ajeng Kartini yang Sangat Menginspirasi, Bukan Hanya Bagi Perempuan

Perempuan dan science

Photo :
  • IG/plymuni

Dalam implementasinya, Hari Internasional Perempuan dan Anak Perempuan dalam Sains menjadi panggung untuk mempromosikan akses dan partisipasi penuh serta setara dalam sains bagi perempuan dan anak perempuan. Melalui berbagai kegiatan, seminar, dan kampanye, peringatan ini terus mengadvokasi peran perempuan dalam bidang STEM dan menginspirasi generasi muda untuk mengejar karier di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi.

Memaknai Peringatan Hari Kartini 21 April dan Tantangan Perempuan Indonesia Masa Kini

Kesetaraan gender dalam bidang STEM merupakan tujuan yang penting untuk dicapai. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu meningkatkan kesetaraan gender dalam STEM:

Halaman Selanjutnya
img_title