Elkan Baggott Nyaris Cetak Gol untuk Timnas Indonesia Lawan Argentina

Elkan Baggott Nyaris Cetak Gol
Sumber :
  • PSSI.Org

Jakarta, WISATA- Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, hampir saja berhasil membobol gawang Argentina yang dijaga oleh kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Momen menegangkan tersebut terjadi pada awal babak kedua dalam laga kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia: Jay Idzes Terancam Absen di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Elkan Baggott memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan sundulan kepalanya. Namun, peluang tersebut akhirnya digagalkan oleh penjaga gawang Aston Villa tersebut dengan gerakan spektakuler sambil menjatuhkan badan.

Pemain yang pertama kali bermain secara resmi bersama Timnas Indonesia ini mengungkapkan bahwa ia hanya berusaha untuk menyundul bola yang mengarah kepadanya.

PSSI Jelaskan Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

"Dan itu berhasil menjadi tembakan ke gawang. Saya mendapatkan dukungan dari Pratama Arhan. Saya hanya berusaha untuk mendapatkan kontak dengan bola," ungkap Elkan Baggott.

Selain sundulan Baggott, Emiliano Martinez juga sempat terkejut oleh sambaran Ivar Jenner menjelang akhir babak pertama. Sayangnya, usaha Jenner masih dapat dihalau oleh kiper tangguh tersebut.

Tangan Kanan Shin Tae-yong Respons Tidak Dipanggilnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Elkan Baggott juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion. Meskipun hasil akhir pertandingan belum berpihak kepada Indonesia, para pemain telah berjuang dengan maksimal.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Argentina, juara Piala Dunia 2022. Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-55.