Kementerian Agama Raih Penghargaan Top Digital Awards 2023 untuk Implementasi Digital BPJPH

Muhammad Aqil Irham Kepala BPJPH
Sumber :
  • BPJPH

Jakarta, WISATA - Kementerian Agama meraih prestasi gemilang dalam ajang TOP Digital Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah ITWorks. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) berhasil memenangkan dua penghargaan bergengsi dalam ajang tersebut.

Keren, Perusahaan Indonesia Mendominasi Top 30 OIC Halal Products Companies 2023

Kategori "Top Digital Implementation 2023" dengan level bintang empat (Sangat Baik) dan "TOP Leader on Digital Implementation 2023" diberikan kepada Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham.

Muhammad Aqil Irham menyatakan kebahagiaannya atas penghargaan ini. "Penghargaan ini adalah hasil dari kesuksesan BPJPH dalam menerapkan layanan sertifikasi halal berbasis digital melalui Sistem Informasi Halal (SIHALAL), terutama dengan penggunaan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi blokchain sejak 2021," ujarnya.

INFO HALAL: Temukan Pelanggaran, BPJPH Cabut Sertifikat Halal Nabidz

 

Penerima Top Digital Implementation 2023

Photo :
  • BPJPH
PRODUK HALAL: Menag Optimistis Produk Halal Indonesia Bisa Tembus Pasar Jepang

Komitmen BPJPH untuk memanfaatkan teknologi digital guna mempermudah layanan sertifikasi halal sangat kuat. Hal ini sesuai dengan program prioritas Kementerian Agama yang menekankan transformasi digital. Mereka berusaha menjadikan proses sertifikasi halal lebih transparan, terukur, cepat, dan dapat dipertanggungjawabkan kehalalannya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Muhammad Aqil Irham juga menekankan bahwa dengan adopsi teknologi digital dan kecerdasan buatan (AI), proses ketertelusuran dalam sertifikasi halal dapat dilakukan dengan lebih mudah. Dia mengatakan bahwa SIHALAL menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan blokchain untuk memastikan ketertelusuran dalam proses sertifikasi hanya dalam satu klik.

Halaman Selanjutnya
img_title