Festival Indonesia by The Harbour: Wadah Memperkuat Hubungan Warga Australia dan Diaspora Indonesia

Festival Indonesia by The Harbour
Sumber :
  • IG/indonesiainsyd

Sydney, WISATA – Festival Indonesia by the Harbour sukses diselenggarakan di pusat kota Sydney, Sabtu 25/11 kemarin. Festival yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney ini bekerja sama dengan berbagai mitra, telah menarik perhatian lebih dari 4000 pengunjung, baik warga Australia maupun diaspora Indonesia.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Dilansir dari kemlu.go.id. Pembukaan festival ini ditandai dengan upacara tradisional Australia "Welcome to Country" yaitu upacara tradisional Australia untuk menyambut pengunjung ke tanah leluhurnya. Upacara dilakukan dengan melakukan smoke ceremony atau upacara asap dengan membakar tumbuhan lokal yang dipilih secara khusus dan dipercaya memiliki sifat pembersihan dan penyembuhan.  Dalam kesempatan tersebut Konjen RI Sydney, Vedi Kurnia Buana  berharap bahwa festival Indonesia dapat menjadi salah satu agenda tahunan di Sydney, dan dapat mempromosikan tidak hanya budaya Indonesia, tetapi juga potensi perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia serta semakin mempererat hubungan pertemanan Indonesia-Australia.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Festival Indonesia by the Harbour menghadirkan keanekaragaman budaya Indonesia, mulai dari tarian tradisional Nusantara, pertunjukan musik, hingga atraksi silat dan peragaan busana. Tak hanya itu, kehadiran aktris Indonesia seperti Acha Septriasa, Melody Septania, dan Acha Sinaga dalam peragaan busana Batik Chic menjadi sorotan utama, menambah pesona festival tersebut.

Punya Garis Keturunan Bima, Rekan Setim Elkan Baggott di Ipswich Town Ini Lebih Pilih Bela Australia

Festival Indonesia by The Harbour

Photo :
  • IG/indonesiainsyd

Festival ini juga memanjakan lidah para pengunjung dengan sajian kuliner khas Indonesia seperti nasi bungkus, cendol, batagor, dan mi kocok. Penampilan kesenian modern dan tradisional dari berbagai komunitas Indonesia, termasuk Tari Randai, Tari Tapuak Galembong, Tari Piring, dan Tari Merak, berhasil menciptakan nuansa tradisional khas nusantara yang kental.

Halaman Selanjutnya
img_title
PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Ernando Tampil Ok, Garuda Muda Tatap Laga Terakhir, Minggu Lusa Jam 20.00