MAKASSAR: Ibu-Ibu DWP BPSI LHK Ikuti Pelatihan Public Speaking, Semangat dan Antusias

Pelatihan public speaking oleh Bapak Hairil M Anwar
Sumber :
  • instagram DWP BPSI LHK Makassar

Makassar, WISATA – Jumat, 29 September 2023 di ruang rapat kantor BPSI LHK (Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Makassar diselenggarakan pertemuan bulanan DWP (Dharma Wanita Persatuan) BPSI LHK Makassar. Pertemuan bulan September diselenggarakan dengan materi yang menarik yaitu tentang Public Speaking.

3 Trik Psikologi Cara untuk Membaca Pikiran Seseorang

DWP BPSI LHK Makassar setiap bulannya melakukan pertemuan dengan memberikan materi-materi bergizi untuk anggotanya. Bulan September ini tugas penyampaian materi diemban oleh Bidang Humas dengan ketuanya ibu Rini Purwanti.

Sebagai pembawa materi, DWP BPSI LHK Makassar menggaet seorang pembicara nasional yaitu Bapak Hairil Muhammad Anwar, S.Pd.I, M.Pd. Beliau sehari-hari adalah seorang guru di SDI Lantebung Makassar, namun sudah berpengalaman menjadi pembicara untuk public speaking

Pahami 5 Gestur Tubuh Seseorang yang Sedang Pura-pura Baik pada Anda

Mengawali materi, Hairil mengarahkan ibu-ibu untuk duduk lebih merapat dan akrab serta membawakan materi dalam suasana hangat. Apa itu public speaking, ditanyakan oleh Hairil pada ibu-ibu dan dijawab oleh salah satu ibu, yaitu ibu Tasia Ari.

Public speaking adalah...

Photo :
  • instagram DWP BPSI LHK Makassar
7 Tanda Bahasa Tubuh yang Menandakan Seseorang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Inti dari public speaking menurut Hairil adalah percaya pada diri sendiri. Bagaimana orang dapat percaya pada kita kalau kita tidak percaya pada diri sendiri. Hairil juga menyemangati para ibu-ibu DWP untuk lebih percaya diri dan tantang diri sendiri untuk berbicara di depan umum. Misalnya saat ada acara di lingkungan tempat tinggal kita, misalnya di RT, ajukan diri untuk menjadi MC. 

Rasa percaya diri untuk berbicara di depan umum ini penting untuk dipupuk walaupun ibu-ibu hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang sehari-hari di rumah. Sebab, keterampilan dalam berbicara di depan umum ini dapat menjadi contoh untuk anak-anak. Kalau ibunya berani dan dapat menjadi teladan untuk anaknya, maka anak-anak otomatis akan terpacu untuk berbuat lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title