Presiden Jokowi Lanjutkan Kegiatan Kunjungan di Malaysia, Bahas Kerjasama dengan PM Anwar Ibrahim

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi
Sumber :
  • https://www.presidenri.go.id/

WISATA -KUALA LUMPUR 8 Juni 2023, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja mereka di Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari kedua pada Kamis (8/6/2023). Kepala Negara dan Ibu Iriana memulai kegiatan dengan menuju Seri Perdana, kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Kabar terbaru Timnas Indonesia dan Malaysia akan Gelar Pertandingan Empat Penjuru di Jakarta

Di Seri Perdana, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan empat mata (tête-à-tête) untuk membahas berbagai isu strategis yang terkait kedua negara. Selain itu, pertukaran Memorandum of Understanding (MoU) antara Indonesia dan Malaysia juga akan dilakukan dalam kesempatan ini. Sementara itu, Ibu Iriana akan menghadiri jamuan minum pagi yang diselenggarakan oleh Dato’ Seri Dr Wan Azizah di Lake Putrajaya Cruise.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan mengunjungi Pasar Chow Kit untuk melakukan peninjauan dan menikmati secangkir kopi bersama. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama di bidang ekonomi dan perdagangan antara kedua negara. Rangkaian pertemuan dengan PM Anwar Ibrahim akan diakhiri dengan jamuan santap siang bersama.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Setelah santap siang, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke hotel tempat mereka menginap di Kuala Lumpur. Di sana, Presiden dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan Deputi Perdana Menteri Malaysia untuk membahas kerjasama bilateral yang lebih lanjut.

Sebagai penutup kunjungan kerja mereka di Malaysia, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan bertemu dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dan Permaisuri di Istana Negara, Malaysia. Pertemuan ini merupakan tanda penghormatan dan pengakuan atas hubungan yang baik antara Indonesia dan Malaysia.

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Jelang Indonesia Vs Yordania, Jokowi Cosplay Jadi Ernando Ari

Pada sore hari, Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen Presiden Jokowi dalam memperkuat hubungan bilateral dengan Malaysia dan membahas kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua negara.