Jadwal Waktu Salat untuk Kota Malang dan Sekitarnya pada Tanggal 18 Agustus 2023

Malang Jawa Timur
Sumber :
  • unsplash

Malang, WISATA - Umat Muslim di Kota Malang dan daerah sekitarnya akan menjalankan ibadah salat sesuai dengan jadwal waktu salat yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Berikut ini adalah jadwal waktu salat untuk hari Jumat, 18 Agustus 2023:

  • Imsak - 04:11: Imsak adalah waktu terakhir untuk makan sahur sebelum memulai puasa. Umat Muslim di Malang dihimbau untuk mengakhiri sahur sebelum waktu imsak dimulai.
  • Subuh - 04:21: Salat Subuh adalah ibadah pertama dalam sehari bagi umat Muslim. Pada waktu ini, umat Muslim di Malang dan sekitarnya dapat melaksanakan salat Subuh sebagai bentuk ketaatan kepada Allah.
  • Terbit - 05:34: Saat matahari terbit adalah waktu yang baik untuk berdoa dan memohon rahmat dari Allah. Setelah salat Subuh, umat Muslim dapat memulai aktivitas harian dengan semangat.
  • Duha - 06:02: Salat Duha adalah salat sunnah di pagi hari yang penuh berkah. Umat Muslim di Malang dapat melaksanakan salat Duha untuk memperoleh pahala yang besar.
  • Zuhur - 11:37: Salat Zuhur dilaksanakan ketika matahari mulai condong ke barat. Ini adalah waktu yang cocok untuk beristirahat sejenak dari aktivitas dan berkomunikasi dengan Allah.
  • Asar - 14:57: Salat Asar adalah salat di sore hari, dijalankan ketika matahari masih tinggi. Umat Muslim di Malang dapat melaksanakan salat Asar untuk beribadah dan memohon ampunan.
  • Maghrib - 17:33: Salat Maghrib adalah salat pertama setelah matahari terbenam, dan saat untuk berbuka puasa. Umat Muslim di Malang dapat berbuka puasa dan kemudian melaksanakan salat Maghrib.
  • Isya' - 18:43: Salat Isya' adalah salat terakhir dalam sehari. Umat Muslim di Malang diwajibkan melaksanakan salat Isya' sebagai bentuk ketaatan dan penghormatan kepada Allah.
JADWAL WAKTU SHALAT: Kota Malang dan Sekitarnya Tanggal 17 September 2023

Dengan mengikuti jadwal waktu salat yang telah ditetapkan, umat Muslim di Kota Malang dan sekitarnya dapat menjalankan ibadah salat dengan penuh kesadaran dan khidmat. Informasi lebih lanjut tentang tata cara salat dan jadwal waktu salat dapat ditemukan di https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat.