Jadwal Waktu Salat untuk Kota Makassar dan Sekitarnya, Tanggal 8 Agustus 2023

Makassar Sulawesi Selatan
Sumber :
  • unsplash

Makassar, WISATA - Berikut ini adalah jadwal waktu salat untuk Kota Makassar dan sekitarnya pada tanggal 8 Agustus 2023:

RAMADAN: 134 Titik Dipantau untuk Tentukan Awal Ramadan 1445 H/2024 M

1. Imsak - 04:43 Waktu imsak adalah batas akhir sahur sebelum masuk waktu puasa Subuh. Umat Muslim di Makassar dan sekitarnya diingatkan untuk melakukan sahur agar memiliki tenaga dalam menjalankan ibadah puasa Subuh.

2. Subuh - 04:53 Salat Subuh dilaksanakan saat fajar mulai menyingsing. Ini adalah salat pertama dalam sehari dan menjadi momen penting untuk memulai hari dengan penuh keberkahan.

INFO LOKER: Kemenag Cari Enam Calon Pejabat Eselon II, Simak Syaratnya

3. Terbit - 06:07 Waktu terbit matahari merupakan saat yang indah untuk bersyukur atas nikmat-Nya dan memanjatkan doa. Meskipun bukan waktu salat, momen ini sangat dianjurkan untuk berdoa dan berdzikir.

4. Duha - 06:35 Salat Duha adalah salat sunnah yang dilakukan setelah matahari naik lebih tinggi di langit. Melaksanakan salat Duha membawa pahala tambahan dan keberkahan.

Jadwal Waktu Salat untuk Kota Makassar dan Sekitarnya pada Tanggal 13 Agustus 2023

5. Zuhur - 12:12 Salat Zuhur dijalankan ketika matahari berada di puncak langit. Waktu ini menjadi kesempatan untuk kembali mengingat Allah di tengah kesibukan aktivitas harian.

6. Asar - 15:33 Salat Asar dijalankan saat matahari mulai condong ke barat. Menjalankan salat Asar tepat waktu adalah bentuk ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah.

Halaman Selanjutnya
img_title