SURABAYA: Pendakian ke Gunung Arjuno-Welirang Ditutup Mulai 1 November 2024, Catat Ya...

Pendakian ke Gunung Arjuno-Welirang Ditutup Mulai 1 November 2024
Sumber :
  • kominfo.jatimprov.go.id

Surabaya, WISATA – Seluruh pendakian ke Gunung Arjuno-Welirang, akan ditutup mulai tanggal 1 November 2024 hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kasi Perencanaan Pengembangan dan Pemanfaatan UPT Tahura Raden Soerjo, Sadrah Devi mengatakan, penutupan jalur pendakian dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Alasan utamam adalah sebagai bagian dari pemeliharaan ekosistem hutan di Gunung Arjuno-Welirang.

Juga, mengingat BMKG juga telah memprakirakan bahwa bulan November sudah mulai memasuki musim penghujan yang identik dengan intensitas yang lebat disertai angin kencang dan petir.

Dengan penutupan jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang itu, Devi berharap kepada seluruh pecinta alam alias para pendaki, untuk dapat memahami kebijakan ini.

"Kami harapkan semua pecinta alam atau para pendaki yang ingin ke Gunung Arjuno-Welirang, dapat memahami dan mengerti bahwa penutupan ini demi kebaikan bersama dan untuk pemulihan ekosistem," ujarnya pada hari Minggu (27/10/2024).

Devi belum dapat memastikan kapan pendakian ke Gunung Arjuno-Welirang akan dibuka kembali, karena akan tergantung dari situasi dan kondisi cuaca yang terjadi pada tahun 2025.

(Sumber: kominfo.jatimprov.go.id)

Prakiraan Cuaca Kota Semarang Jawa Tengah Tanggal 7 Agustus 2024