UMRAH: Alhamdulillah, Lebih Setahun Dirawat di RS Arab Saudi, Jemaah Umrah Pulang ke Tanah Air

Setahun Dirawat di Arab, Asrimah Misjani Ahmad Kembali ke Tanah Air
Sumber :
  • kemenag.go.id

Tangerang, WISATA Asrimah Misjani Ahmad, seorang jemaah umrah asal Madura, Jawa Timur yang sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Al Hayat Madinah, Arab Saudi sudah kembali ke tanah air.

Asrimah Misjani dirawat di Madinah, Arab Saudi sejak 16 Mei 2023.

Asrimah Misjani tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada hari Minggu (22/9/2024) pagi, sekitar pukul 06.20 WIB.

Ia tampak dalam kondisi sadar dan berbaring dengan alat bantu pernafasan.

Setelah mendarat, Asrimah langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soetta dengan mobil ambulance.

Kedatangan Asrimah disambut pihak keluarga, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Jaja Jaelani, Kepala Subdirektorat Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah dan Haji Khusus Suviyanto, perwakilan dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) serta Tim Pengawasan Ibadah Umrah (TPIU) Kemenag.

INFO HAJI 2024: Waspadalah, Jangan Tergiur Paket Murah Umrah dan Haji Khusus

Setahun Dirawat di Arab, Asrimah Misjani Ahmad Kembali ke Tanah Air

Photo :
  • kemenag.go.id
Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Jaja Jaelani mengatakan, pemerintah akan mendampingi dan memastikan jemaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci dan saat kepulangan ke tanah air mendapatkan hak layanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah, pagi ini salah seorang jemaah umrah atas nama Asrimah yang telah dirawat selama 1 tahun 7 bulan di rawat di Arab Saudi sudah kembali ke tanah air. Kementerian Agama selama ini mendorong agar PPIU memulangkan jemaah bila kondisi sudah layak terbang dan kami juga memastikan PPIU menjalankan kewajiban sesuai ketentuan dalam UU Nomor 8 Tahun 2019 Pasal 94 dan PMA Nomor 5 Tahun 2021," kata Jaja Jaelani.
Halaman Selanjutnya
img_title