Mengejutkan! Pelatih Persib Bandung Luis Milla Mundur, Ini 5 Alasannya

Luis Milla
Sumber :
  • www.tvonenews.com

Bandung, WISATA - Persib Bandung harus merelakan kepergian pelatih mereka, Luis Milla, yang secara tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir pekan lalu. Keputusan ini terkesan mengejutkan karena Persib tidak memberikan tekanan berarti bagi pelatih asal Spanyol ini, meskipun catatan tim belum pernah menang dalam tiga laga perdana mereka di kompetisi terbaru.

RAGNAR ORATMANGOEN: Dipecat FC Groningen dan Belum Ada Klub, Ragnar Nonton Bali United, Kode Keras?

Ini bukan kali pertama bagi Maung Bandung mengalami kehilangan pelatih saat kompetisi sedang berlangsung atau bahkan sebelum debut di Liga 1. Berikut adalah lima alasan mengapa pelatih sering hengkang dari Persib Bandung:

1.    Demo Bobotoh - Suporter Persib, Bobotoh, kadang turut campur tangan dalam keputusan tim. Ketika prestasi tim merosot, kadang mereka melakukan demonstrasi yang membuat pelatih harus mundur dari jabatannya. Beberapa nama seperti Robert Rene Alberts, Djadjang Nurdjaman, Dejan Antonic, dan Almarhum Risnandar Seondoro pernah mengalami hal ini.

Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono Mengisyaratkan Mundur Setelah Sukses Raih Trofi Liga 1 2023/2024 B

2.    Sulit Diatur oleh Manajemen Persib - Pelatih Mario Gomez dipaksa tidak melanjutkan kontraknya dengan Persib karena dinilai sulit diatur oleh manajemen klub. Gomez bahkan meminta manajemen untuk menyingkirkan pemain hebat seperti Michael Essien demi keinginannya membawa pemain Jonathan Bauman.

3.    Keterbatasan Lisensi Kepelatihan - Mantan pemain Persib, Miljan Radovic, harus mengundurkan diri dari pelatih setelah beberapa hari sebelum liga dimulai karena ingin melanjutkan lisensi kepelatihannya.

Persib Bandung Raih Gelar Juara Liga 1 2023-2024: Fakta Menarik Transformasi Sang Juara

4.    Konflik dengan Pemain - Darko Janackovic, pelatih asal Serbia, mengalami hengkang karena tak akur dengan pemainnya pada 2010. Alasan lain yang beredar adalah masalah dengan Markus Horison, yang membuat skuad Persib mogok latihan.

5.    Alasan Keluarga - Luis Milla mengundurkan diri dengan alasan keluarga. Meskipun mendapatkan izin cuti dari manajemen, ia memilih mengurus keluarga dan membentuk rombongan asisten pelatih Spanyol yang juga hengkang.

Halaman Selanjutnya
img_title