Bendungan Leuwikeris: Salah Satu Upaya Pengelolaan Sumber Air di Jawa Barat mulai Proses Impounding

Bendungan Leuwikeris
Sumber :
  • IG/leuwikerisdamproject

Tasikmalaya, WISATA Bendungan Leuwikeris adalah sebuah proyek strategis nasional yang terletak di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bendungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya air di wilayah tersebut dan mendukung ketahanan air serta pangan nasional.

Bagaimana Penganut Bumi Datar Menjelaskan Fenomena Ekuinoks?

Proses pengisian awal waduk (impounding) Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dilakukan Kamis pekan lalu., impounding dimulai dengan penutupan pintu pengelak, guna pengisian waduk.

Bendungan Leuwikeris dibangun dengan kapasitas tampung sekitar 81,44 juta meter kubik air, yang dirancang untuk mengaliri area irigasi seluas sekitar 11.216 hektar di wilayah sekitarnya. Dengan kapasitas ini, bendungan ini juga akan berfungsi untuk mengendalikan banjir, terutama di musim hujan, serta menyediakan air baku untuk kebutuhan masyarakat dan industri di wilayah tersebut.

Karena Bau Badan yang Tidak Sedap Seorang Wanita harus Ganti Rugi setelah Mencoba 2 Gaun Pengantin

Bendungan Leuwikeris

Photo :
  • IG/kursussipil.id

Bendungan Leuwikeris

Photo :
  • IG/kursussipil.id
BOYOLALI: 460 Lansia dari 22 Kecamatan Jalani Wisuda, Lulus Sekolah Lansia

Bendungan Leuwikeris akan memainkan peran penting dalam mengendalikan aliran air sungai Citanduy yang sering menyebabkan banjir di daerah sekitarnya, terutama di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya. Bendungan ini juga akan mendukung jaringan irigasi di kawasan tersebut, yang sangat penting untuk mendukung sektor pertanian di Jawa Barat, terutama untuk tanaman padi dan hortikultura.

Halaman Selanjutnya
img_title