Yuk Kenalan dengan Daffa Airotama Pelukis Berkebutuhan Khusus yang Melukis diatas Kereta Taksaka

Daffa Airotama
Sumber :
  • IG/daffaa_arts

Jakarta, WISATA – Daffa Airotama Kumara (25) adalah seorang seniman muda berkebutuhan khusus yang memiliki bakat luar biasa dalam seni lukis. Meskipun sejak lahir ia menyandang autisme, Daffa telah membuktikan pada dunia bahwa ia memiliki karya yang menginspirasi.

Kecelakaan Kereta Api di DIY, 34 Orang Mengalami Luka Ringan serta Gangguan Lalu Lintas

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, KAI Services menggelar acara spesial bertajuk Jemari Kreasi Bersama Daffa, yang melukis di atas kereta makan.

Daffa melukis dalam perjalanan menuju Yogyakarta menggunakan kereta Taksaka pada Selasa (23/7/2024). Baru-baru ini Daffa juga menggelar pameran tunggal pertamanya yang berjudul “Jakarta: Dalam Pelukan Malam”. Pameran itu digelar di Mitra Hadiprana, Jakarta, yang berlangsung 13-28 Januari 2024.

Pendidikan Anak Usia Dini: Fondasi Penting untuk Masa Depan Gemilang

Pameran tersebut menampilkan daya tarik ajaib dan misteri Ibukota di malam hari melalui mata Daffa. Plt Direktur Utama KAI Services Ririn Widi Astutik menyatakan kegiatan ini bertujuan menyemangati setiap anak agar terus berkarya.

“Kita mengajak Daffa Airotama seorang seniman muda dengan  kemampuan istimewa dalam bidang lukis yang memiliki kebutuhan khusus untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada anak-anak lainnya agar terus berkarya," ujar Ririn.

Pesan Tiket Kereta Api, Mulai 10 Juni Bisa H-45 dan Mulai 1 Juli Bisa H-90

Para penumpang kereta Taksaka akan diajak menyaksikan Daffa menunjukkan kebolehannya melukis di atas kereta makan. Penumpang juga bisa membeli suvenir spesial berupa Jemari Bag yang dijual seharga 150 ribu rupiah.

Jemari Bag ini menampilkan lukisan Daffa bertemakan kereta api di bagian depannya. Director of Consumer Business KAI Services Lies Permana Lestari menambahkan, sebelumnya Daffa juga mendapat kesempatan melukis. Pada tanggal 4 Juni 2024, ia melukis suasana di Stasiun Pasar Senen dengan hasil sangat luar biasa. Lukisan itu dijadikan desain suvenir edisi terbatas Kuliner Kereta berupa tas.

Halaman Selanjutnya
img_title