Revolusi Otomasi Industri Taiwan dengan NVIDIA Metropolis dan NIM

Raksasa Elektronik Taiwan Gunakan NVIDIA Metropolis untuk Otomatisasi
Sumber :
  • NVIDIA

Jakarta, WISATA - Industri elektronik Taiwan sedang mengalami lonjakan kemajuan dalam otomatisasi dengan bantuan kecerdasan buatan (AI) untuk proses manufaktur. Dengan armada robot dan jutaan kamera serta sensor yang mendukung, pabrik-pabrik cerdas masa depan semakin efisien.

AI Generatif: Ketika Mesin Mulai Berkarya di Industri Hiburan dan Pemasaran

Puluhan spesialis manufaktur elektronik dan otomasi, termasuk Foxconn, Pegatron, dan Wistron, menampilkan penggunaan perangkat lunak NVIDIA di COMPUTEX, Taipei, dan disebutkan dalam pidato kunci oleh pendiri dan CEO NVIDIA, Jensen Huang.

Perusahaan-perusahaan ini memamerkan inovasi terbaru dalam penglihatan komputer dan AI generatif menggunakan NVIDIA Metropolis untuk berbagai keperluan, mulai dari otomatisasi manufaktur produk hingga peningkatan keselamatan pekerja dan kinerja perangkat.

Pembuatan Konten di Era AI: Lebih Cepat, Personal, dan Imersif!

Menciptakan Pabrik Otonom

Dengan tantangan produksi yang meningkat, para produsen melihat perlunya mengubah pabrik menjadi mesin otonom, dengan AI generatif dan digital twin sebagai fondasinya. Agen AI yang didorong oleh model bahasa besar (LLM) sedang dikembangkan untuk berinteraksi dan membantu di lantai gudang, meningkatkan produktivitas dan keselamatan. Digital twin membantu produsen mensimulasikan dan mengembangkan pabrik serta otomatisasi bertenaga AI sebelum diterapkan di pabrik nyata.

Inilah Rahasia Sukses Israel dalam Membangun Ekosistem Keamanan Siber Global

Foxconn dan anak perusahaannya, Ingrasys, menggunakan NVIDIA Omniverse dan Metropolis untuk membangun digital twin pabrik, merencanakan optimasi efisiensi dan peningkatan keselamatan pekerja di berbagai situs manufaktur. Di COMPUTEX, Foxconn menunjukkan bagaimana mereka menggunakan digital twin untuk merencanakan penempatan banyak kamera video di pabrik untuk mengoptimalkan pengumpulan data dan mendapatkan wawasan penting.

Membawa AI Generatif ke Lantai Pabrik

Halaman Selanjutnya
img_title