YOGYAKARTA: 7 Tempat Makan Populer yang Jadi Referensi, Nyam-Nyammmm.... (Bagian 2)

Wisata Kuliner di Kota Yogyakarta
Sumber :
  • pariwisata.jogjakota.go.id

Yogyakarta, WISATA – Kota Yogyakarta merupakan satu wilayah dalam provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selain Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo.

Tak hanya banyak menyimpan jejak sejarah, kota pelajar ini juga menjadi magnet kunjungan wisata, baik wisata alam, wisata edukasi, juga wisata kuliner.

Kali ini, kami lanjutkan informasi tentang 7 tempat makan yang bisa menjadi referensi saat berkunjung ke kota Gudeg ini.

Tulisan ini kami susun bertahap agar tidak terlalu melelahkan ketika Anda menyimaknya. Selamat berburu kuliner.....


8. Lotek dan Gado-Gado Bu Ning

 

Lotek dan Gado-Gado Bu Ning

Lotek dan Gado-Gado Bu Ning

Photo :
  • pariwisata.jogjakota.go.id

Ketika rasa lapar memenjara diri Anda, tentunya keinginan untuk melepaskan diri sangatlah besar. Bebas dari rasa lapar adalah kebutuhan mendasar setiap manusia dimanapun dia berada, entah berada belantara sudut dunia manapun.

Dengan sedikit bersabar, Anda bisa memerdekakan diri dari rasa lapar di sebuah warung gado-gado dan lotek, yang tidak jauh dari Lapas Wirogunan.

Di warung lotek dan gado-gado Bu Ning, Anda bisa merasakan detik-detik kemerdekaan dari rasa lapar sesuai harapan.

Pengalaman dan jam terbang dari warung ini sudah sangat terasa, ketika melihat antrean dengan wajah sumringah dan optimis menuju kemerdekaan dari rasa lapar.

Sawijiningsih atau yang lebih populer dikenal sebagai Bu Ning, adalah salah satu legenda kuliner lotek dan gado-gado yang tersebar di kota Yogya ini.

Mengawali karir sejak tiga dasawarsa yang lalu, lotek dan gado-gado olahan Bu Ning sudah terpatri di dalam benak penikmat kuliner jenis ini.

Tata cara memperlakukan bahan-bahan olahan untuk membuat lotek dan gado-gado, dilakukannya dengan cita rasa juara. Rebusan kobis, tauge, bayam dan kentang yang dipadu dengan bumbu kacang yang diulek halus, menjadikan sebuah kolaborasi nikmat dan sempurna.

Warung Bu Ning juga menyediakan menu lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba sebagai pelepas rasa lapar, yang telah menggelanyut manja di perut.

Selain lotek dan gado-gado yang nikmat, berbagai menu lain juga ada, seperti soto ayam, nasi liwet, nasi goreng jawa, ayam goreng kremes, dan masih banyak lagi.

Alamat: Gg. Pronocitro No.719, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY 55151

No Telp: 0821 3434 5353

9. Ayam Goreng Bu Tini

 

 

Ayam Goreng Bu Titi

Ayam Goreng Bu Titi

Photo :
  • pariwisata.jogjakota.go.id