JAKARTA: Pesona Ibu Kota dalam "Discover Jakarta Heritage" di Hotel Borobudur Hingga 30 Juni 2024

Pembukaan Discover Jakarta Heritage
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggandeng Hotel Borobudur menggelar "Discover Jakarta Heritage", dalam rangka memperingati HUT ke-497 Jakarta dan HUT ke-50 Hotel Borobudur.

"Discover Jakarta Heritage" dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) DKI Jakarta, Marulina Dewi di lobi Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (22/6/2024).

Marulina mengatakan, "Discover Jakarta Heritage" akan berlangsung hingga 30 Juni 2024 sebagai rangkaian HUT ke-497 Jakarta yang mengangkat tema "Jakarta Kota Global Berjuta Pesona".

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyajikan pesona Jakarta yang ditampilkan di Hotel Borobudur," ujarnya.

Dewi menjelaskan, berbagai koleksi milik Museum Bahari, Batik, Museum Keramik, Museum Wayang, dan Museum Sejarah Jakarta ditampilkan pada acara ini.

"Museum bagi dunia global merupakan sesuatu yang menarik. Kami berharap, dengan dieksposnya berbagai koleksi di Hotel Borobudur, pengunjung akan tertarik datang ke museum milik Pemprov DKI," ungkapnya.

Menurutnya, sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Pemprov DKI Jakarta, juga mempromosikan dan menjual produknya selama penyelenggaraan "Discover Jakarta Heritage".

"Kami juga menggelar talkshow mengulik seputar sejarah Jakarta yang menghadirkan narasumber pakar sejarah dan seniman," ungkapnya.

Sementara itu, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur, Karina Eva Poetry menambahkan, Discover Heritage Jakarta tidak sekadar pameran, tapi mengajak masyarakat mengenal sejarah Jakarta yang dikemas dalam kegiatan talkshow untuk menguliknya dari sisi arkeologi dan seni.

"Talkshow menghadirkan pakar kota Jakarta untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, berdiskusi seputar sejarah Jakarta," imbuhnya.

Ia menuturkan, "Discover Heritage Jakarta" merupakan salah satu bentuk kontribusi dan konsistensi Hotel Borobudur untuk terus melestarikan dan mempromosikan budaya di Indonesia.

"Diharapkan acara bisa terus memberikan manfaat dan menginspirasi pengelola hotel lainnya di Jakarta untuk melestarikan kebudayaan melalui kegiatan serupa," tandasnya.

(Sumber: beritajakarta.id)