WISATA KESEHATAN: RSA UGM Buka Layanan Wisata Kesehatan dan Kebugaran, Apaan Sih?

Gedung Pusat UGM
Sumber :
  • Tom Blero

Yogyakarta, WISATA – Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM membuka layanan wisata kesehatan dan kebugaran atau health tourism and wellness yang berkolaborasi dengan Sheraton Mustika Resort and Spa.

Langkah ini dilakukan untuk menciptakan terobosan dalam penyediaan layanan kesehatan yang menggabungkan layanan medis unggulan RSA dengan layanan fasilitas hotel bintang lima dari hotel Sheraton.

Paket layanan ini menawarkan kenyamanan bagi wisatawan, karena dilengkapi dengan fasilitas hotel dan akomodasi wisata pendukung.

Poin ini mengemuka saat penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara RSA UGM dan Sheraton Mustika Resort dan Spa di ruang Jonggring Saloka, RSA UGM, Selasa (21/5/2024).

Proses penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama RSA UGM, Dr. dr. Darwito, S.H., Sp.B(K) Onk, bersama General Manager Sheraton Mustika Resort and Spa, I Gede Sujana.

3 Destinasi Inspiratif untuk Memulai Perjalanan Wellness Etnaprana di Indonesia

Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM Buka Layanan Wisata Kesehatan

Photo :
  • ugm.ac.id
Darwito berharap, RSA UGM bisa menjadi pelopor dalam layanan Health Tourism dan Wellness di Yogyakarta, mengingat RSA sudah didukung dengan tenaga medis yang berkualitas, infrastruktur yang memadai, dan fasilitas medis yang canggih.

“Kami mungkin unggul di bidang medis, tetapi hal ini belum cukup. Setiap pasien pascaoperasi, dia tetap harus terapi. Saat terapi ini, dibutuhkan pendekatan lain. Jadi selama terapi, dia bisa memilih untuk tinggal di Sheraton dengan pendampingan dari RSA tanpa harus kembali ke daerah asal, karena kalau stay di RS terus, akan sangat stressfull pastinya. Pasien yang bahagia, memiliki tingkat probabilitas yang tinggi untuk sembuh,” ujar Darwito.
Halaman Selanjutnya
img_title