6 Aktivitas Wisata Yang Dapat Kamu Lakukan di Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo
Sumber :
  • instagram btn_komodo

Manggarai, WISATA – Sobat Wisata, apakah Anda pernah berkunjung ke Taman Nasional Komodo? Mungkin Anda enggan pergi ke sana karena dalam pikiran Anda di sana hanya melihat komodo. Jangan salah, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Nasional Komodo, lho. Berikut listnya yang disarikan dari instagram @btn-komodo.

Kekayaan 5 Taman Nasional Indonesia: Mulai Gajah Hingga Patung Megalitik

Sedikitnya ada 6 aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Nasional Komodo yaitu trekking, pengamatan hidupan liar, snorkeling, diving, sport fishing, dan fotografi. Keenam aktivitas tersebut dikenakan tariff Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) berdasarkan Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2014 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang Berlaku Pada Kementerian Kehutanan.

Selain tarif dari keenam aktivitas tersebut, Anda harus membeli tiket masuk dulu. Tiket masuk ini harganya bervariasi. Untuk Warga Negara Asing (WNA) dikenakan tarif Rp150.000/orang/hari pada hari Senin sampai dengan Sabtu. Adapun hari Minggu tarifnya Rp225.000/orang/hari.

10 Taman Nasional dengan Kunjungan Terbanyak Tahun 2023

Sedangkan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Senin – Sabtu cukup membayar Rp5.000/orang/hari dan pada hari Minggu Rp7.500/orang/hari. Sedangkan untuk aktivitas di dalam Taman Nasional, berikut list dan tarifnya, yaa…

1. Trekking

Pitris Ocean View, Destinasi Wisata Baru yang Menawarkan Pemandangan Luar Biasa di Kebumen

Trekking dilakukan di dalam kawasan dengan panduan para naturalist guide. Tarif trekking ini satu paket dengan tarif pengamatan hidupan liar. Harganya Rp5.000/orang/hari/lokasi.

2. Pengamatan Hidupan Liar

Halaman Selanjutnya
img_title