WISATA KULINER : Inilah 4 Oleh-Oleh Tradisional Khas Luwu yang Wajib Dibawa Pulang

Bolu Cukke
Sumber :
  • IG/bolu.cukke

Luwu, WISATA – Salah satu hal yang menyenangkan saat berwisata ke Kabupaten Luwu yang beribu kota di Belopa adalah mencicipi dan membawa pulang kue-kue khas daerah tersebut. Kue-kue khas Luwu memiliki rasa, aroma, dan bentuk yang khas dan berbeda dari daerah lain. Jadi jika Anda berkunjung ke Belopa, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Luwu untuk kenang-kenangan oleh-oleh buat keluarga dan teman-teman. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Luwu yang wajib Anda coba:

Prakiraan Cuaca Kota Surabaya Jawa Timur Tanggal 5 Juli 2024

1. Kue Gambung: Kue ini terbuat dari tepung, gula, telur, air kelapa, dan kelapa parut. Kue ini memiliki rasa manis dan tekstur empuk. Kue ini juga tahan lama tanpa menggunakan bahan pengawet. Ada berbagai varian rasa dari kue Gambung ini, seperti original, durian, pandan, keju, susu, dan lain-lain. Kue Gambung bisa bertahan hingga dua minggu tanpa bahan pengawet.

Kue gambung

Photo :
  • IG/kue_aidhan
Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan Tanggal 5 Juli 2024

2. Buah Tarra’: Buah Tarra’ adalah buah khas Luwu yang jarang ditemukan di daerah lain. Buah ini mirip dengan rambutan karena memiliki rambut yang menyelimuti buahnya. Namun ukurannya lebih besar dan bagian dalamnya lebih mirip buah Nangka dengan ukuran yang lebih kecil. Buah Tarra’ ini memiliki rasa manis dan menyegarkan. Buah ini bisa dimakan langsung atau dicampur dengan es. Biji buah Tarra’ juga bisa dimakan setelah disangrai atau direbus. Buah Tarra’ bisa didapat di pasar-pasar tradisional atau pedagang buah di sekitar Belopa.

Buah Tarra

Photo :
  • IG/indoflashlight
Halaman Selanjutnya
img_title
BOYOLALI: Ratusan Bonsai Unjuk Gigi dalam Gelar Bonsai 3 Boyolali 2024 Hingga 7 Juli 2024