WISATA KULINER: Gulai Kacang Hijau Roti Maryam Ibu Rose Pegirian, Kuliner Malam di Dekat Makam

Seporsi Gulai Kacang Hijau dan Roti Maryam
Sumber :
  • tangkap layar You Tube/kulineran Jawa

Surabaya, WISATA – Berani makan di dekat makam? Datanglah ke daerah Pegirian Surabaya, ada kuliner malam hari yang legendaris dan sudah buka sejak 15 belas tahun yang lalu.

WISATA KULINER: Menikmati ‘Rawon Rampal’ Malang yang Legendaris, Enda Ungu Bilang,”Best, Bro!”

Sensasi makan di dekat makam mungkin belum pernah Anda alami, namun bisa Anda coba karena tidak seseram yang Anda bayangkan. 

Mungkin banyak kuliner malam, namun yang satu ini tidak dijumpai di daerah lain, yaitu gulai kacang hijau dan roti maryam. Anda bisa memesan gulai sapi dengan atau tanpa lontong dengan didampingi sepiring roti maryam. Gulainya spesial, berisi antara lain daging, otot, tulang sapi, gajih dan kacang hijau. Seporsi isinya banyak, kuahnya sampai tumpah-tumpah.  Harganya sangat murah, seporsi gulai dengan atau tanpa lontong cukup Rp 13.000 saja. Jika Anda memesan roti maryam juga, sebuah harganya Rp 3.000. 

Melihat Kembali Kejayaan Rhoma Irama: Album Dangdut Legendaris Tahun 90-an

Gulai kacang hijau dan roti maryam Ibu Rose ini telah berdiri sejak 15 tahun yang lalu semenjak seporsi gulai berharga Rp 2.500 sampai sekarang sudah Rp 13.000. Buka di sore hingga malam hari, kuliner yang menyajikan gulai dengan campuran kacang hijau ini buka mulai pukul 16.30 sampai dengan 01.00 WIB. Bukanya malam, lokasinya dekat makam. Wah, dobel kan sensasinya, apa tidak terasa merinding makan di situ? Hanya yang kuat nyali saja yang berani makan di sini. Jangan takut, lokasinya ramai kok, di pinggir jalan raya, jadi tidak seseram yang dibayangkan. 

 

Nasi Goreng Resek, Kuliner Malam di Malang yang Buka 4 Jam Saja

Ramainya Warung Gulai di Malam Hari

Photo :
  • tangkap layar You Tube/kulineran Jawa

Gulai kacang hijau dan roti maryam Ibu Rose ini berlokasi di Jl. Pegirian, Simolawang, Kec. Simokerto Kota Surabaya depan kantor PPAY Al Amal Surabaya. Tempatnya persis di tikungan jalan, tapi pembelinya sangat ramai, walaupun begitu tidak sampai antre panjang. Waktu favorit adalah hari Sabtu dan Minggu, jadi kalau tidak suka ramai, sebaiknya Anda tidak datang di akhir pekan. 

Halaman Selanjutnya
img_title