Seru Banget! Ada Kompetisi Mancing Tuna di Tanjung Lesung, Dapat Hadiah Jutaan Rupiah!

Ilustrasi persiapan memancing
Sumber :
  • pixabay

Tanjung Lesung, WISATA – Tanjung Lesung adalah kawasan wisata pantai yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Kawasan ini merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas wisata seperti resort, waterpark, diving, surfing, dan lain lain.

Pengumuman Kehamilan Meghan Markle Memicu Keretakan Kerajaan

Dilansir dari infopublik.id, salah satu aktivitas wisata yang direncanakan akan digelar di Tanjung Lesung adalah kompetisi memancing ikan tuna atau Tuna Game Fishing Competition 2023. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2023 tepatnya di Pantai La Lassa yang selama ini terkenal memiliki spesies ikan tuna berukuran besar. Kegiatan memancing tuna di Tanjung Lesung adalah salah satu atraksi wisata bahari yang menarik dan menantang.

 

Begini Perspektif dan konsepsi Para Filsuf Muslim tentang Keadilan

Ilustrasi orang mancing

Photo :
  • pixabay

Kompetisi ini diinisiasi oleh KEK Tanjung lesung dan Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (FORMASI) dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata bahari dan meningkatkan pertumbuhan desa wisata setempat. Kompetisi ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) sebagai salah satu upaya untuk mendorong pengembangan sport tourism.

Temuan Penelitian: Para Penulis Mesir Kuno Mengalami Perubahan Sendi Degeneratif karena Pekerjaannya

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Ni Komang Ayu Astiti mengatakan, untuk meningkatkan promosi destinasi wisata di Indonesia, sekaligus mendorong pengembangan sport tourism, Kemenparekraf mendukung penyelenggaraan event Tanjung Lesung Tuna Game Fishing Competition 2023 dengan membantu promosi dan publikasi.

“Itu sebagai upaya untuk pencapaian target pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,2 miliar hingga 1,4 miliar pada 2023,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title