INSPIRASI: Agus Supriyo, Alumnus Kehutanan UGM, Cerdas Lihat Bisnis di Masa Pandemi

Agus Supriyo, Alumnus Kehutanan UGM, Bisnis Kinclong di Masa Pandemi
Sumber :
  • kagama.id

Yogyakarta, WISATA – Efek dari pandemi Covid-19 sungguh dahsyat berdampak di segala sektor kehidupan. Covid-19, bahkan sanggup mengubah perilaku warga secara massal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Ketika jumpa fisik dibatasi, maka solusinya adalah mengadakan tatap muka secara daring.

Tiba-tiba kita semua menjadi familiar dengan istilah webinar, yaitu kegiatan seminar yang dilakukan secara daring, menggunakan aplikasi tertentu berbasis internet. Semua mendadak jadi terbiasa dengan webinar, termasuk UGM dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) yang sangat sering menggelar webinar untuk segala keperluan dan membahas hal apa saja.

Bagi para peserta, mengikuti webinar sangat mudah. Tinggal klik link menuju room aplikasinya, sudah bisa menyimak.

ATSIRI: Aromaterapi untuk Menyegarkan Udara dan Mengatasi Bau Tak Sedap

Terus Melaju Meski Pandemi Covid-19 Menerjang Keras

Photo :
  • kagama.id
Namun tidak banyak yang tahu, bahwa di balik sebuah webinar, ada sebuah proses teknis yang lumayan ribet, serta ada tokoh-tokoh di belakang layar, yang perannya sangat penting namun tidak muncul ke permukaan.

Salah satu tokoh kunci di belakang banyak dan bervariasinya webinar yang diselenggarakan oleh Kagama, adalah seorang pria bernama Agus Supriyo , alumnus Fakultas Kehutanan Angkatan 1994.

Bapak dari dua anak ini, termasuk salah satu orang yang sangat jeli melihat peluang bisnis di tengah-tengah pandemi melanda.

Agus Supriyo, Jeli Melihat Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Photo :
  • kagama.id
Hal itu tidak mengherankan, karena sejak masa kuliah sampai saat ini, saking kreatifnya, Agus telah melakoni bermacam-macam pekerjaan.

Begitu diwisuda tahun 2000, Agus langsung terjun menjadi instruktur freelance outbond di Yogyakarta, sebuah dunia yang sudah diakrabinya sejak masa kuliah.
Halaman Selanjutnya
img_title
ATSIRI: Ketahui Aromaterapi untuk Perawatan Kulit dan Kecantikan, Bikin Kulit Bersinar dan Sehat