WISATA KULINER: 5 Nasi Pecel Enak di Malang, Rekomendasi Sarapan Pagi

Pecel Kawi yang Menggoda
Sumber :
  • Instagram/lingkarmalang

Malang, WISATA – Sarapan pagi banyak manfaatnya, semua orang sepertinya sudah tahu, namun kadang ada saja yang malas untuk sarapan pagi dengan berbagai alasan. Supaya bersemangat sarapan pagi, semestinya menunya menarik, enak dan banyak disukai.

WISATA KULINER: Sarapan Pagi di Nasi Ayam Legendaris ‘Bu Nyoto’ Semarang

Nasi pecel, sudah jamak dikonsumsi sebagai sarapan pagi, terutama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Makanan ini biasanya terdiri dari berbagai macam sayuran rebus dan disiram sambal kacang ditambah tempe goreng dan peyek. Kombinasi rasa gurih dan sedikit manis sangat pas dimakan bersama nasi hangat maupun lontong, meskipun di beberapa tempat disajikan dengan gendar, dan ada pula dengan punten. 

Bila Anda berkesempatan sarapan pagi di daerah Malang, banyak nasi pecel yang dijual pagi hari untuk sarapan sehat Anda. Berikut ini 5 tempat sarapan pagi yang sudah terkenal nasi pecelnya yang sangat enak. 

RESEP: Lezatnya Sandwich Ayam Buatan Sendiri untuk Sarapan Pagi yang Berkualitas

Pecel Kawi 

Pecel Kawi sudah terkenal sejak lama. Kuliner ini telah berada di Jl. Kawi Kios No 43B, Bareng, Kec. Klojen, Malang sejak tahun 1975. Meskipun lay out Pecel Kawi sudah berubah disesuaikan dengan konsep yang lebih modern, namun rasa Pecel Kawi dipercaya tidak berubah, karena resep yang diturunkan ke generasi selanjutnya. Selain nasi pecel, di sini juga tersedia aneka masakan lain seperti nasi tumpang, nasi goreng, nasi campur, soto, rawon dan banyak lagi. Yang spesial tetap saja nasi pecelnya. 

RESEP: 3 Rekomendasi Kreasi Menu Sarapan Pagi, supaya Tidak Bosan dan Hidup Lebih Bervariasi

Jika Anda kebetulan jalan-jalan ke pusat kota, boleh saja mampir ke Pecel Kawi, setiap hari buka pukul 06.30 sampai dengan 17.00 WIB. Harga makanan di sini berkisar mulai dari Rp 8.000 sampai dengan Rp 20.000.

Warung Nasi Pecel Pincuk dan Tepo Bu Is Asli Madiun 

Halaman Selanjutnya
img_title