Inilah Beberapa Negara di Dunia yang Tidak Mempunyai Bandara. Ada yang Luasnya Hanya 44 Hektar!

Vatican City
Sumber :
  • IG/vaticancityofficial

WISATA – Bandara atau lapangan terbang sering diumpamakan sebagai pintu gerbang kegiatan perekonomian nasional dan internasional. Selain itu tentu saja sebagai salah satu moda transportasi yang paling dipilih jika kita bepergian ke pulau lain atau ke negara lain.

Presiden Joko Widodo Lanjutkan Kunjungan Kenegaraan ke Tanzania Usai Kenya

Namun ternyata ada beberapa negara di dunia yang tidak mempunyai lapangan terbang. Biasanya karena ukuran negara yang sangat kecil, lokasi geografis yang tidak memungkinkan, atau keterbatasan sumber daya. Dirangkum dari propertyobserver.id, berikut ini adalah lima negara yang tidak mempunyai bandara,

1. Vatican City : Negara terkecil di dunia ini hanya memiliki luas 44 hektar dan dikelilingi oleh kota Roma, Italia. Untuk masuk ke negara Katolik ini, pengunjung harus menggunakan lapangan terbang Leonardo Da Vinci - Fiumicino yang berjarak sekitar 29 km dari Vatican City.

Mungkinkah Data yang Sudah Diretas Kembali Normal Seperti Sebelumnya? Berikut Penjelasannya

2. San Marino : Negara kecil yang terletak di dalam wilayah Italia ini juga tidak memiliki lapangan terbang sendiri. Negara ini memiliki populasi sekitar 33 ribu orang dan luas tanah kurang dari 40 km persegi. Untuk masuk ke San Marino, pengunjung bisa menggunakan lapangan terbang Federico Fellini yang berjarak sekitar 16 km dari San Marino.

 

Belajar dari Kasus PDN, Pentingnya Pendidikan dan Investasi Cybersecurity

Tiga Menara

Photo :
  • pixabay

3. Monaco : Negara kedua terkecil di dunia ini terletak di antara Laut Mediterania dan Perancis. Negara ini memiliki populasi paling padat di dunia dengan sekitar 40 ribu orang. Untuk masuk ke Monaco, pengunjung bisa menggunakan lapangan terbang Nice Côte d’Azur di Perancis, kemudian melanjutkan dengan mobil atau kapal selama 30 menit.

Halaman Selanjutnya
img_title