Yuk Kita Lihat Kampung-kampung Tematik di Malang yang Diminati oleh Wisatawan Mancanegara dari Eropa

kampung warna warni
Sumber :
  • IG/kampung_warna_warni

MALANG, WISATA – Pada musim liburan kali ini, ternyata Kota Malang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Dilansir dari instagram @jawaposradarmalang, jumlah wisatawan asing yang berkunjung bisa mencapai 50 orang per harinya. Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi, di bulan Juli ini bahkan jumlahnya  mencapai 200 orang per hari.

PARIWISATA: Naik, Jumlah Wisman ke Riau Capai 3.795 Kunjungan

Sebagian besar wisatawan ini berasa dari Eropa, karena memang bersamaan dengan liburan musim panas disana. Para wisatawan ini mayoritas tertarik berkunjung ke kampung-kampung tematik yang berada di Malang.

Kampung-kampung tematik di Kota Malang memang menawarkan suasana yang berbeda dari kampung lainnya. Beberapa kampung tematik yang ada di Kota Malang antara lain Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung Budaya Polowijen, Kampung Tridi, Kampung Biru Arema, Kampung Gribig Religi, Kampung Putih, Kampung Keramik Dinoyo, Kampung Kramat, dan lain lain. Setiap kampung tematik memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

LUMAJANG: Wow, Pesona Wisata di Kaki Gunung Semeru, Lumajang Makin Dikenal Dunia

Sementara, menurut Kadisporapar lagi, para wisatawan asing yang berkunjung ke kampung tematik tersebut telah mengunjungi Kampung Warna-warni, Kampung Tridi dan Kampung Heritage Kajoetangan. Yuk kita ikuti, mengapa mereka tertarik mengunjungi kampung tematik, terutama ke 3 tempat tersebut.

Kampung Tridi yang terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang ini telah menjadi sebuah destinasi wisata yang terkenal di Kota Malang dan bahkan di Indonesia. Keunikan yang dimiliki Kampung Tridi adalah rumah-rumahnya yang dicat dengan warna-warni dan dilengkapi mural 3 dimensi. Mulai dari fasad rumah, bagian samping hingga ruang tamunya. Lokasi Kampung Tridi bisa dibilang cukup strategis karena letaknya cukup mudah dijangkau oleh khalayak ramai alias banyak moda transportasi melewati kampung Tridi ini.

Wow,… Ada FAM Trip Influencer India yang Digagas Kemenpareraf

Kampung Tridi

Photo :
  • IG/kampung_warna_warni
Halaman Selanjutnya
img_title